Cara Membuat Screensaver dengan IrfanView di Windows

Cara Membuat Screensaver dengan IrfanView di Windows - Mencari Savers Layar Bagus Tampaknya Menjadi Hari-hari ini cukup menakutkan karena Anda tidak menemukan apa yang Anda suka atau hal-hal yang Anda temukan penuh dengan malware. Jadi mari kita tunjukkan kepada Anda cara lain di mana kami dapat membantu Anda membuat screensaver yang hebat dengan foto Anda sendiri. Belum lama ini, kami menunjukkan kepada Anda betapa mudahnya membuat tayangan slide sebagai screen saver dengan Windows Photo Gallery. Namun, di Windows, Anda juga dapat membuat screensaver yang dipersonalisasi menggunakan aplikasi penampil gambar IrfanView gratis. Bonus tambahan dari aplikasi ini adalah kenyataan bahwa Anda dapat menyimpan tampilan slide sebagai screen saver yang berdiri sendiri yang bekerja di komputer lain. Lanjutkan membaca dan pelajari cara membuat screensaver Anda sendiri.
Langkah pertama dengan Irfanview

Jika Anda tidak menginstal IrfanView di komputer Anda, Anda dapat mengunduhnya dari Situs Resmi IrfanView atau dari Softpedia. Anda harus menggunakan versi terbaru 4.38, yang dirilis pada 23.06. 2014

Executable 1,8 MB yang diunduh menyediakan instalasi yang relatif sederhana yang sepenuhnya dapat disesuaikan. Untungnya, tampaknya versi ini tidak disertakan dengan perangkat lunak lain, seperti yang lebih lama. Namun, Anda harus mengikuti semua langkah instalasi sehingga Anda dapat memeriksa semua fungsi yang Anda inginkan dan menonaktifkan yang tidak dapat digunakan untuk Anda.




Cara Untuk membuat tayangan slide dengan IrfanView


Untuk membuat screensaver di IrfanView, Anda perlu membuat slideshow. Tentu saja, Anda perlu membuka aplikasi Image Viewer yang baru saja Anda instal.



Untuk membuat tayangan slide, langkah selanjutnya adalah memilih gambar yang ingin Anda sertakan dalam tayangan slide. Di IrfanView Anda dapat mengakses gambar dari folder Anda melalui browser miniatur. Fitur ini dapat diakses melalui File path -> Thumbnails ini atau cukup dengan menekan huruf T pada keyboard Anda.



Kotak dialog terbuka dan muncul di panea tree direktori kiri ditampilkan. Dari sini, Anda dapat dengan mudah menavigasi ke folder yang berisi foto yang ingin Anda sertakan di screensaver baru Anda. Panel kanan menampilkan thumbnail yang mewakili gambar dalam folder yang dipilih.

BACA JUGA: Cara mengatur screensaver di Windows
Setelah Anda memutuskan gambar mana yang akan dimasukkan dalam pertunjukan slide, tekan Ctrl pada keyboard Anda dan kemudian klik atau ketuk gambar yang ingin Anda pilih, atau cukup sentuh Ctrl + A untuk melihat semua gambar dalam tayangan slide tertentu Folder.



Setelah memilih gambar, buka File di Browser Gambar Kecil dan klik atau ketuk Simpan file yang dipilih sebagai tampilan slide saat ini .



Ini semua yang perlu Anda lakukan untuk membuat peragaan slide diperlukan untuk screensaver pribadi Anda. Jika Anda ingin memastikan bahwa pertunjukan slide memenuhi kebutuhan Anda, Anda dapat melihat pratinjau di tab File di browser miniatur yang sama dan kemudian pilih Mulai tampilan slide dengan file yang dipilih .


Cara Sempurnakan tampilan slide di IrfanView dan ekspor sebagai screensaver


Sebelum membuat screensaver sendiri, Anda dapat menyesuaikan parameter konfigurasi tayangan slide yang baru disimpan. Untuk mengakses area konfigurasi tayangan slide, kembali ke jendela IrfanView utama dan klik atau ketuk tombol Slideshow (tombol kedua di sudut kiri atas).



Dimungkinkan juga untuk mengakses menu konfigurasi rangkai salindia melalui jalur ini File -> Rangkai salindia di jendela IrfanView utama atau dengan hanya menekan huruf W pada keyboard Anda.



Jendela yang baru dibuka memiliki banyak opsi, sehingga Anda dapat menyempurnakan semua fitur tayangan slide Anda. Sebelum Anda mulai dengan konfigurasi, Anda harus tahu bahwa Anda dapat melacak semua perubahan yang Anda buat dengan bantuan tombol Play Slide Show . Tombol ini menampilkan tampilan slideshow pada waktu tertentu.




Kembali ke jendela opsi tayangan slide, di area kiri atas, Anda dapat memilih seberapa cepat gambar berubah dan dalam urutan apa tayangannya dalam tayangan slide (otomatis atau acak).



Bagian berikutnya, Opsi Tampilan slide, menawarkan serangkaian kotak centang untuk membantu Anda menyesuaikan bagian dalam tampilan slide. Salah satu perubahan penting untuk screensaver masa depan Anda adalah untuk menjaga kursor tetap terlihat. Sembunyikan kotak centang pointer mouse Anda juga harus menghapus kotak teks Perlihatkan . Tindakan ini akan membantu Anda untuk menyembunyikan semua informasi yang diberikan dengan gambar: nama, data Exif, lokasi, dll.



Salah satu fitur yang sangat menarik adalah Anda dapat menambahkan file audio MP3 ke rangkai salindia dan membuat musik latar untuk screensaver Anda. Meskipun fitur ini merupakan tambahan yang hebat, Anda harus memilih musik untuk diputar dengan sangat hati-hati. Lagu-lagu yang keras dan menjengkelkan yang berada dalam lingkaran abadi pasti akan mengganggu Anda.

BACA JUGA: Cara mengatur screensaver di Windows
Sisi kanan tayangan slide Jendela menawarkan opsi pencarian yang memungkinkan Anda untuk menambah atau menghapus gambar dan MP3 dari tayangan slide khusus Anda. Di bagian bawah area ini Anda akan melihat daftar gambar yang sedang digunakan.



Di area pencarian, Anda juga dapat mencari file MP3 dan menambahkannya ke screensaver. Untuk melakukan ini, Anda harus mengubah pilihan File Grafik Umum ke Semua File (*. *) Di menu tarik-turun file jenis itu . File mp3 tidak akan muncul dalam daftar file rangkai salindia , tetapi pastikan mereka ditambahkan ke rangkai salindia.



Secara hati-hati sesuaikan dan sesuaikan tampilan slide. Ini akan menampilkan semua properti yang Anda inginkan untuk screen saver. Anda dapat bermain-main dengan semua pengaturan yang tersedia sampai Anda menyukai apa yang Anda lihat dan dengan bantuan memeriksa apakah semuanya berfungsi tombol putar slideshow . Setelah selesai, berhati-hatilah untuk tidak menutup jendela slideshow .

Setelah Anda mengubahsuaikan tampilan slide sesuai keinginan Anda, pergi ke sudut kiri bawah jendela Slideshow slideshow dan tekan slideshow sebagai tombol Simpan EXE / SCR .



Di jendela yang baru dibuka Anda dapat memilih jenis file: executable (.EXE) atau screensaver (.SCR). Karena kami mencoba membuat screen saver, kami sarankan Anda memeriksa file Create SCR (Screensaver, .scr) . Kemudian pilih folder tempat Anda ingin menyimpan screensaver dan tentu saja beri nama. Terakhir, tekan tombol Buat dan izinkan IrfanView untuk membuat screensaver baru untuk Anda.

.

Waktu yang diperlukan untuk membuat screen saver Anda tergantung pada jumlah file yang dikandungnya. Setelah menyelesaikan proses dan menyimpan file, Anda akan menerima pesan konfirmasi. Cukup tekan OK dan screensaver siap.



Untuk menggunakan screensaver yang baru dibuat, buka folder tempat Anda menyimpannya. Di sini Anda dapat menguji ulang atau menginstalnya menggunakan menu klik kanan. Jika Anda memilih Instal akan menjadi screensaver default untuk desain Anda saat ini.

Untuk informasi lebih lanjut tentang menggunakan dan mengkonfigurasi screen saver di Windows, lihat tutorial ini: Cara mengatur dan menyesuaikan screensaver di Windows 7 dan Windows 8.1.

 

CATATAN: Berhati-hatilah saat mengubah tema Anda saat ini. Screensaver yang baru Anda pasang tidak lagi digunakan. Ini adalah situasi yang terkait dengan fakta bahwa setiap desain Windows memiliki latar belakang, skema suara sendiri dan tentu saja screensaver. Jika Anda ingin mengubah topik dan terus menggunakan screen saver yang baru dibuat, Anda harus memilihnya kembali dan menetapkannya sebagai default. Dalam tutorial ini, Anda akan belajar cara: Menyesuaikan tema desktop di Windows 7 dan Windows 8.1.
BACA JUGA: Cara mengatur screensaver di Windows

kesimpulan


IrfanView adalah aplikasi penampil gambar yang hebat yang mudah dipasang dan digunakan. Seperti yang kita lihat di atas, dengan cara ini Anda dapat membuat screensaver slideshow sendiri. Selain itu, IrfanView's Dengan kemampuan untuk menyimpan tayangan slide sebagai file Screen Saver (.SCR) yang dapat disalin ke komputer lain, Anda dapat berbagi kreasi Anda dengan keluarga dan teman,
jadi jika Anda membuat screensaver kustom Anda sendiri secara gratis dan semua Jika Anda ingin menggunakan gambar-gambar indah yang hanya memakan ruang hard drive Anda, IrfanView sangat cocok untuk Anda, jadi mengapa tidak mencobanya dan lihat apa yang dapat membantu Anda membuatnya.

Belum ada Komentar untuk "Cara Membuat Screensaver dengan IrfanView di Windows"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel