Cara Edit Photo di Photoshop: 5 Tips Untuk Pemula

Posted on

Cara Edit Photo di Photoshop: 5 Tips Untuk Pemula

Sulit membayangkan fotografer tanpa: Photoshop. Karena kompleksitas dan fungsinya yang tak terhitung, program ini sangat menantang bagi pemula. Kami akan menunjukkan lima gerakan kunci yang akan membuat foto Anda segera bersinar lagi. Tetapi dengan semua alat bagus yang harus Anda ingat: Lebih sedikit kadang lebih.

1. Sesuaikan warna dan kondisi pencahayaan

Bukan rahasia lagi bahwa bahkan kamera terbaik tidak dapat menangkap subjek dengan sempurna. Sulit untuk mereproduksi warna dan lampu sesuai aslinya. Namun, Photoshop dapat membantu: Berkat berbagai alatnya, warna dan pencahayaan dapat dengan mudah dikerjakan ulang dan ditingkatkan. Tiga berikut akan membantu Anda:

I. Kejenuhan

Meningkatkan saturasi foto seringkali membantu membuat warna lebih pekat dan subjek lebih jelas. Seharusnya tidak berlebihan, karena itu membuat gambar dengan cepat efek yang tidak wajar.

II. Kontras

Istilah “kontras” mengacu pada perbedaan antara area terang dan gelap suatu gambar. Terutama ketika memperbaiki kondisi pencahayaan, alat ini dapat memberikan gambar lebih mendalam atau menekankan objek yang diterangi.

III. dinamika

Dinamika gambar sering disamakan dengan saturasi, tetapi yang terakhir meningkatkan intensitas semua warna dalam gambar. Ini terlihat sangat tidak menyenangkan ketika orang-orang di dalam gambar. Di sini orang lebih disarankan dengan aturan dinamika: Jika Anda membuka sedikit ini, warna kuning dan oranye seperti menyeimbangkan. Warna kulit seseorang tampak begitu alami.

2. Tambahkan detail dan ketajaman

Terutama dengan kamera non-resolusi tinggi dan kondisi cahaya rendah, kadang-kadang ada masalah bahwa foto tidak terlalu tajam. Pada layar digital kecil kamera masih mudah dikenali, bisa dilihat di rumah tiba-tiba tidak ada rincian lebih lanjut di PC. Tetapi bahkan di sini Anda dapat membantu dengan Photoshop. Dimungkinkan untuk menajamkan foto nanti, jika mereka kehilangan ketajamannya karena resolusi kamera yang rendah atau mengimpor ke PC. Tentu saja, ada juga opsi untuk mempertajam area tertentu dari suatu gambar dan membuat yang lain buram. Ini sangat berguna ketika objek tertentu harus disorot.

3. Vignetting

Teknik ini sangat bagus ketika sebuah objek berada di tengah foto. Tepi bingkai gelap sehingga cahaya difokuskan di tengah dan fokus diatur. Mata dengan demikian dibawa ke objek dan pemirsa lebih mudah mengenali esensi gambar. Sketsa dapat digunakan secara langsung saat mengambil gambar atau ditambahkan kemudian. Photoshop memiliki banyak cara untuk menambahkan sketsa. Namun, ada juga filter prefabrikasi yang dapat Anda gunakan untuk membatasi bayangan pada foto.

4. Filter Galeri

Tanpa filter, hampir tidak ada yang tersisa hari ini. Allrounders, juga dikenal melalui jejaring sosial seperti Instagram, juga menambah citra yang paling membosankan. Motifnya bagus tapi warnanya terlalu pucat, cahayanya tidak bagus dan toh keseluruhan foto tidak memiliki sesuatu yang pasti? Kemudian galeri filter Photoshop dapat membantu membuat gambar menjadi spesial. Filter sangat berguna untuk pemula, karena mereka mencapai efek yang indah hanya dengan beberapa klik. Jika Anda kemudian menjadi terbiasa dengan Photoshop dan terbiasa dengan alat yang berbeda, Anda dapat mencoba untuk mencapai efek yang sama melalui penyesuaian manual.

5. Retouching

Last but not least: Disiplin tertinggi di antara pengguna Photoshop. Jika Anda menggunakan retouching dengan hemat di awal, ini tentu merupakan alat entry-level yang berguna. Terutama dalam potret yang menunjukkan wajah secara close-up, fitur ini praktis. Di sini lipatan, ada jerawat kecil, ada rambut yang tidak menyenangkan. Dengan retouching hal-hal ini sudah ketinggalan jaman dan foto rapi. Tetapi kehati-hatian juga diperlukan di sini: Jika Anda menggunakan alat ini terlalu banyak, Anda tentu akan memperhatikannya. Kodeks fotografer yang tidak diucapkan menyatakan bahwa foto yang bagus dibuat terutama oleh keterampilan dan bukan oleh pos. Sedikit bantuan diizinkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *