2 Cara Masuk Mode Fastboot Xiaomi Mi 8 Pro

Berikut adalah penjelasan dari saya yang dapat Anda gunakan untuk masuk mode fastboot pada smartphone Xiaomi Mi 8 pro anda.  Sebagian besar, jika tidak semua mod ini bergantung pada mode fastboot karena memberikan akses langsung ke partisi sistem telepon yang tidak dapat dimodifikasi. Selain itu, menambah manfaat, mode ini sepenuhnya built-in dan tidak memerlukan install apa pun. Anda hanya perlu mengetahui prosedur yang tepat di mana mode ini dapat diakses dan saya sudah memberi langkah khusus untuk Xiaomi Mi 8 pro.

Untuk setiap produsen Android, selalu ada mode bawaan untuk perangkat mereka yang memungkinkan untuk modifikasi dan pemantauan sistem sehingga jika instalasi Android OS utama gagal, dapat didiagnosis atau direset. Menggunakan fungsi dan konsep ini, pengembang menggunakannya untuk memiliki mod mereka sendiri yang terpasang ke smartphone. Juga untuk dicatat, mode khusus ini tidak berguna tanpa komputer jadi pastikan Anda sudah menginstal driver USB Xiaomi Mi 8 yang tepat .

Mode Fastboot dikenal dengan Mode download atau Mode Bootloader. Ini sangat berguna karena berbagai alasan. Penggunaan mode fastboot yang paling umum adalah mem-flash firmware (Stock ROM), mem-flash custom recovery seperti TRWP dan CWM, mengembalikan data , membuka kunci bootloader, install pembaruan OTA, menghapus bloatware, sistem tweaking, overclocking ponsel Android dan lainnya.

Masuk ke Mode Fastboot

Apa itu Mode Fastboot

Dengan kata sederhana, Android memiliki mode perawatan ini (Fastboot) bawaannya untuk keperluan diagnostik dan peningkatan. Jika kita melihat detailnya, ini adalah mode yang dirancang untuk mempartisi ulang ponsel, mengakses data sistem vital, dan install firmware secara manual. Biasanya, mode ini dimaksudkan untuk pengembang.

Dengan Fastboot, Anda dapat dengan mudah mem-flash bagian tertentu atau sistem lengkap. Ada bagian-bagian penting untuk OS Android, modem, bootloader dan sistem. Bagian-bagian ini dapat ditingkatkan atau diubah secara manual melalui komputer yang mengenali telepon dan memiliki perangkat lunak Fastboot.

Selain memasang firmware, tidak ada yang bisa Anda lakukan sendiri. Kecuali, ada trik yang hanya khusus untuk perangkat Xiaomi. Untuk mengakses mode sistem lainnya, Anda harus terlebih dahulu mengakses Fastboot. Artinya, jika Anda mengincar mode twrp , Anda masih perlu mengakses Fastboot terlebih dahulu.

mode ini sepenuhnya diverifikasi oleh Xiaomi dan tidak ada risiko kehilangan garansi. Tetapi, jika Anda mencoba mem-flash firmware atau firmware yang tidak diotorisasi oleh Xiaomi, Anda kehilangan garnsi. Inilah mengapa saya akan menyarankan jika Anda tidak terlalu bisa dengan komputer atau protokol yang ditetapkan oleh Android, Anda tidak harus menghubungkan ponsel Anda ke PC Anda saat dalam mode Fastboot.

1. Cara Masuk Mode Fastboot Xiaomi Mi 8 Pro

Berikut ini adalah langkah cepat tentang cara masuk ke Mode Fastboot di ponsel Xiaomi Mi 8 pro Anda. Jika ini pertama kalinya Anda menggunakan ponsel Android Xiaomi, ikuti yang berikut dengan cermat:

1. Matikan Xiaomi Mi 8 pro Anda.

2. Sekarang tekan dan tahan  tombol volume bawah dan power 6 detik kemudian lepaskan.

3.  Telepon sekarang akan boot ke mode fastboot. Ini adalah layar Fastboot Anda, sekarang Anda dapat menghubungkan ponsel Anda ke PC Anda dan mengaksesnya melalui Fastboot.

2. Cara Memasuki Mode Fastboot / Bootloader di Xiaomi Mi 8 Pro menggunakan Android SDK

Langkah 1.1 – download Android SDK dari situs web Pengembang Android dan install. atur dengan mengunduh platform-tools dan paket driver USB di SDK. Lihat: Cara Mengatur ADB dan Fastboot di Windows .

atau

Langkah 1.2 – Unduh ADB / Fastboot – Perangkat Platform SDK Android memisahkan dan menginstal di komputer Anda. download dari link berikut ini tergantung pada OS Anda dan ekstrak di mana saja di komputer Anda.

Langkah 2 – Aktifkan mode USB Debugging di Xiaomi Mi 8 pro Anda dan sambungkan ke PC Anda.

Langkah 3 – Pergi ke mode Fastboot / Bootloader Jika Anda melakukan Langkah 1.1 kemudian Arahkan ke direktori android-sdk-windows \ platform-tools dan buka Command Prompt (Shift + klik kanan> Open Command Prompt). Dan jika Anda melakukan Langkah 1.2 maka cukup pergi ke tempat Anda mengunduh / mengekstrak paket. Buka folder dan buka Command Prompt (Shift + Klik kanan> Open Command Prompt).

Langkah 4 – Ketik perintah berikut dan tekan Enter.

adb reboot bootloader

Langkah 6 –  Xiaomi Mi 8 akan mati dan kemudian boot ke mode fastboot.

Itu dia. Anda sekarang berada dalam Mode Fastboot. Jika Anda ingin kembali ke boot normal, cukup pilih opsi pertama. Perlu diingat, Volume bawah bertindak sebagai menggulir sementara tombol Volume atas bertindak sebagai tombol Klik / Pilih dalam mode ini.

Baca Juga: Cara Root dan install TWRP MI 9

Cara Keluar Fastboot Mi 8 Pro

  • Saat Anda berada dalam mode fastboot, tekan dan tahan tombol power selama beberapa detik.
  • Tahan sampai ponsel anda reboot.
  • Lepaskan tombol ketika Anda melihat Logo Xiaomi Mi

Jadi, Teman-teman, Anda telah berhasil mempelajari Cara  masuk mode fastboot di MI 8 Pro Cukup sekian dari saya bila ada penulisan kata- kata yang salah mohon di maafkan. 

Leave a Comment