in , , , ,

Cara Membuat Google Lebih Aman untuk Anak-Anak Anda

Pelajari Cara Menggunakan Google Parental Controls


Membuat Google Lebih Aman untuk Anak-Anak Anda

Anak-anak menyukai Google yang serba tahu. Anak-anak Anda kemungkinan menggunakan Google untuk membantu mereka menemukan segala sesuatu mulai dari informasi untuk tugas pekerjaan rumah hingga video kucing lucu, dan segala sesuatu di antaranya.


Terkadang anak-anak dapat mengambil “salah belok” di Google dan berakhir di bagian gelap Internet di mana mereka seharusnya tidak berada. Beberapa anak mungkin dengan sengaja menemukan konten yang tidak pantas sementara anak-anak lain mencarinya dengan sengaja. Apa pun itu, orang tua sering bertanya-tanya apa yang dapat mereka lakukan untuk mencegah anak-anak mereka mencari dan menemukan “situs jahat” melalui Google.
Untungnya, Google memiliki beberapa fitur kontrol orangtua yang dapat diterapkan orangtua untuk setidaknya membantu mengurangi volume sampah yang berakhir di hasil pencarian.
Mari kita lihat beberapa kontrol orangtua Google yang dapat Anda aktifkan untuk membantu anak-anak Anda yang penasaran tidak berakhir di jalur yang salah:

Apa itu Google SafeSearch?

Google SafeSearch adalah salah satu opsi kontrol orangtua utama yang ditawarkan oleh Google untuk membantu orang tua mengawasi hasil pencarian. SafeSearch membantu menyaring konten eksplisit dari hasil pencarian. Ini terutama dirancang untuk menargetkan materi yang eksplisit secara seksual (gambar dan video) dan bukan konten kekerasan.

Cara Mengaktifkan Google SafeSearch

Untuk mengaktifkan Google SafeSearch, kunjungi http://www.google.com/preferences
1. Dari halaman preferensi “Pengaturan Pencarian”, centang kotak dengan label “Filter hasil eksplisit”.
2. Untuk mengunci pengaturan ini sehingga anak Anda tidak dapat mengubahnya, klik tautan “Kunci TelusurAman”. Jika Anda belum masuk ke akun Google Anda, Anda harus melakukannya untuk mengunci SafeSearch ke posisi “aktif”.
Catatn: Jika Anda memiliki lebih dari satu browser web di sistem Anda, Anda perlu melakukan proses Lock SafeSearch di atas untuk masing-masing browser. Juga, jika Anda memiliki lebih dari satu profil di komputer Anda (yaitu anak Anda memiliki akun pengguna terpisah untuk masuk ke komputer bersama) maka Anda harus mengunci browser dari dalam profil anak. Cookie harus diaktifkan agar fitur ini juga berfungsi.
Ketika Anda berhasil mengaktifkan atau menonaktifkan SafeSearch, Anda akan menerima pesan konfirmasi di browser Anda.
Jika Anda ingin memeriksa status TelusurAman untuk mengetahui apakah anak Anda entah bagaimana menonaktifkannya, lihat di bagian atas halaman hasil pencarian di Google, Anda akan melihat pesan di dekat bagian atas layar yang mengatakan bahwa TelusurAman dikunci.
Tidak ada jaminan bahwa TelusurAman akan memblokir semua konten yang buruk, tetapi setidaknya lebih baik daripada tidak dihidupkan. Juga tidak ada yang mencegah anak Anda menggunakan mesin pencari yang berbeda untuk menemukan konten yang buruk. Mesin pencari lain seperti Yahoo, memiliki fitur seperti SafeSearch sendiri yang dapat Anda aktifkan juga. Periksa halaman dukungan mereka untuk informasi tentang penawaran kontrol orang tua mereka.

Aktifkan TelusurAman di Perangkat Seluler

Selain komputer Anda, Anda mungkin juga ingin mengaktifkan SafeSearch pada perangkat seluler apa pun yang digunakan anak Anda secara teratur, seperti Android, iPhone, atau tablet Anda. Untuk instruksi tentang cara mengaktifkan SafeSearch di berbagai perangkat seluler, periksa halaman dukungan Google SafeSearch Mobile.
Seperti kita ketahui, anak-anak akan menjadi anak-anak dan mencoba menguji batasan mereka. Kami memasang satu penghalang jalan dan mereka memutarnya. Ini adalah permainan kucing dan tikus yang konstan dan akan selalu ada pintu internet yang kita sebagai orang tua lupa untuk mengunci, dan itu akan menjadi salah satu yang anak-anak lalui, tetapi kita melakukan yang terbaik yang kita bisa.

Written by masarbi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Internet Dan Web: Apa Perbedaannya?

Apa itu File Komputer? Inilah perngertianya