Cara Membuat Slide PowerPoint Berjalan Otomatis

Membuat PowerPoint yang berjalan sendiri/otomatis, dapat menjadi tambahan yang bagus untuk stan perusahaan Anda di konvensi atau konferensi industri. Dengan menampilkan foto, infografis, dan poin utama dalam satu lingkaran, Anda dapat memberi tahu orang yang lewat tentang perusahaan Anda, sasarannya, dan produk atau layanan Anda.

Cara Menjalankan Slide Power Point secara Otomatis


Presentasi pemutaran otomatis juga bagus untuk pelatihan karyawan, pertemuan di mana pembicara tidak ada, dan menjangkau klien atau pelanggan jarak jauh. Microsoft menyediakan beberapa langkah mudah untuk mengubah PowerPoint Anda menjadi berjalan otomatis.

Cara Menjalankan Slide Power Point secara Otomatis


Menyiapkan presentasi


Ada beberapa opsi berbeda untuk membuat presentasi PowerPoint secara otomatis. Semua opsi ini dapat diakses di bawah tab Perlihatkan Slide.

Slide Show > Set Up Slide Show
 
Opsi pertama berjudul Dipersembahkan oleh pembicara mengharuskan pemirsa mengklik setiap slide. Ini adalah pengaturan default yang sudah ada di sebagian besar presentasi PowerPoint. Opsi kedua, berjudul Browsed by individual, akan membuat rangkai salindia di mana penonton tidak dapat mengontrol kapan slide berjalan. Ini adalah fitur putar otomatis, tetapi pemirsa tetap harus menekan Play untuk memulainya.
Opsi ketiga adalah Browsed at a kios. Setelah dipilih, opsi ini akan mengulang peragaan slide hingga pengunjung menekan tombol escape.


Jika Anda tidak ingin pemirsa Anda memiliki akses ketika tayangan slide dimulai dan berhenti, pilih opsi ketiga. Opsi Loop Continuously di bawahnya akan dipilih secara otomatis.

Merekam waktu slide

Sebelum Anda mulai merekam presentasi Anda, penting untuk mengatur waktu slide menggunakan toolbar. Ini akan memberi Anda gambaran tentang berapa lama setiap slide akan berjalan sebelum melanjutkan ke yang berikutnya. Ini juga akan memberi Anda kesempatan untuk mempraktikkan presentasi Anda dan memahami berapa lama runtime akan berlangsung. Seperti menyiapkan peragaan slide, jendela ini dapat diakses melalui tab Peragaan Slide.

Slide Show > Rehearse Timings


Jendela perekaman memungkinkan pengguna untuk maju ke slide berikutnya, menghentikan sebentar presentasi, melihat waktu slide saat ini, memulai kembali rekaman untuk slide dan melihat runtime total presentasi.
Setelah merekam slide terakhir, PowerPoint akan bertanya apakah Anda ingin menjaga timing slide atau tidak.

Merekam presentasi Anda


Setelah pengaturan waktu slide Anda diatur, Anda dapat merekam pertunjukan slide Anda. Sebelum memulai rekaman Anda, pastikan Anda menyesuaikan kotak centang Play Narrations dan kotak centang Use Timings. Jika Anda ingin semua narasi dan transisi slide dimasukkan, kedua kotak harus diperiksa. Untuk membuat urutan slide yang sunyi, pastikan tombol Play Narrations tidak dipilih.

Slide Show > Record Slide Show


Klik End Show dan simpan file Anda setelah Anda selesai merekam. Setelah menyimpan, presentasi Anda siap dikirim ke klien, pelanggan, atau diputar di stan konvensi atau konferensi Anda.

Nah itulah cara menjalakan slide otomatis di PowerPoint, klo ada pertanyaan bisa komentar di bawah ini. Terima kasih


Tips dan trik Windows Populer

Download Windows 10 Resmi (file ISO)

Tinggalkan komentar