Cara membuka atau mengonversi File PHP Dengan Benar

Posted on

File dengan ekstensi PHP adalah file kode sumber PHP yang berisi kode preprocessor hypertext. Mereka sering digunakan sebagai file halaman web yang menghasilkan kode HTML dari mesin PHP yang berjalan di server web.

Konten HTML yang dibuat oleh mesin PHP dari kode adalah apa yang terlihat di browser web Anda. Karena kode PHP berjalan di server web, mengakses halaman PHP tidak memberi Anda akses ke kode, tetapi menyediakan konten HTML yang dihasilkan oleh server.

Beberapa file sumber PHP dapat menggunakan ekstensi file lain, seperti .PHTML, PHP3, PHP4, PHP5, PHP7, atau PHPS.

Cara membuka file PHP

File PHP hanyalah dokumen teks , sehingga Anda dapat membukanya di editor teks atau browser web apa pun. Windows Notepad adalah salah satu contohnya, tetapi penyorotan sintaksis sangat berguna ketika pengkodean dalam PHP yang biasanya lebih disukai oleh editor PHP khusus.

Cara membuka file PHP

Beberapa editor teks menyertakan penyorotan sintaksis. Berikut adalah beberapa editor PHP populer: Adobe Dreamweaver, Eclipse PHP Development Tools, Zend Studio, phpDesigner, EditPlus, dan WeBuilder.

Namun, walaupun program ini memungkinkan Anda untuk mengedit atau memodifikasi file PHP, mereka tidak memungkinkan Anda untuk benar-benar menjalankan server PHP. Untuk ini, Anda perlu sesuatu seperti server web Apache.

Beberapa file .PHP mungkin file media atau gambar yang secara tidak sengaja telah diberi ekstensi .PHP. Dalam kasus ini, cukup ganti nama ekstensi file menjadi yang benar, dan kemudian akan terbuka dengan benar di program yang menampilkan jenis file ini, misalnya, di pemutar video, jika Anda bekerja dengan file MP4.

Cara mengonversi file PHP

Lihat dokumentasi jason_encode PHP.net untuk cara mengkonversi array PHP ke Javascript dalam format JSON (Notasi Objek JavaScript). Ini hanya tersedia di PHP 5.2 dan lebih tinggi.

Untuk menghasilkan file PDF dari PHP, lihat FPDF atau dompdf.

Anda tidak dapat mengonversi file PHP ke format non-teks, seperti MP4 atau JPG. Jika Anda memiliki file dengan ekstensi .PHP, yang, seperti yang Anda ketahui, seharusnya telah diunduh dalam format yang mirip dengan salah satunya, cukup ganti nama ekstensi file dari .PHP ke .MP4 (atau format lainnya).

Baca jugaCara edit file JPEG di Windows
Mengganti nama file dengan cara ini sebenarnya tidak mengkonversi file, tetapi hanya memungkinkan program yang benar untuk membuka file. Konversi yang sebenarnya biasanya terjadi di alat konversi file atau di menu “Simpan Sebagai” atau “Ekspor” program.
Cara membuat PHP berfungsi dengan HTML

Kode PHP yang disematkan dalam file HTML dipahami sebagai PHP, dan bukan HTML, jika dimasukkan dalam tag ini alih-alih tag HTML yang umum:

<? php [kode PHP di sini]?>

Terkadang Anda dapat melihat bahwa halaman web menggunakan PHP dengan melihat URL-nya, misalnya, ketika file PHP default disebut index.php . Dalam contoh ini, ini mungkin terlihat seperti http://www.examplesite.com/index.php

Informasi lebih lanjut tentang File PHP

PHP telah porting ke hampir semua sistem operasi dan sepenuhnya gratis untuk digunakan. Situs PHP resmi adalah PHP.net. Ada seluruh bagian dokumentasi yang berfungsi sebagai panduan PHP online jika Anda memerlukan bantuan untuk mempelajari lebih lanjut tentang apa yang dapat Anda lakukan dengan PHP atau cara kerjanya.

Versi pertama PHP dirilis pada tahun 1995 dan disebut Personal Home Page Tools (alat PHP). Perubahan dilakukan selama bertahun-tahun, versi baru dirilis setiap beberapa bulan.

BACA JUGA: Cara Menggunakan File CSV
Skrip sisi server adalah penggunaan PHP yang paling umum. Seperti dijelaskan di atas, ia bekerja dengan parser PHP, server web dan browser web, di mana browser mengakses server yang menjalankan perangkat lunak PHP, sehingga browser dapat menampilkan semua yang dihasilkan server.

Skrip baris perintah lain tempat peramban atau server tidak digunakan. Jenis implementasi PHP ini berguna untuk tugas otomatis.

File PHPS adalah file yang ditandai dengan sintaks. Beberapa server PHP dikonfigurasikan untuk secara otomatis mengekstrak sintaksis untuk file menggunakan ekstensi ini. Ini harus diaktifkan menggunakan string httpd.conf.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *