in ,

Cara Mengedit Foto di Photoshop: 5 Teknik yang Harus Anda Ketahui

Mengetahui cara mengedit foto berguna untuk lebih dari sekadar desainer atau editor foto – ini dapat bermanfaat bagi pemasar, manajer media sosial, pemilik usaha kecil, atau siapa pun yang ingin melakukan perubahan.

Pada artikel ini saya akan menunjukkan kepada Anda lima teknik cepat dalam Adobe Photoshop untuk menyesuaikan, meningkatkan, atau mengubah seluruh gambar hampir secara instan dan bisa juga seperti smudge painting.

  • Kecerahan dan Kontras
  • Kurva
  • Skema
  • Blend Mode lapisan
  • Dehaze di Filter Kamera Raw Photoshop

Lihat foto di bawah ini. Saya menggunakan teknik ini untuk mengurangi kontras dan kedalaman, sehingga memberikan tampilan yang sama sekali berbeda.

Cara Mengedit Foto di Photoshop

1. Ubah Kecerahan dan Kontras

Salah satu cara paling sederhana namun paling efektif untuk meningkatkan dinamika atau meningkatkan definisi keseluruhan gambar adalah dengan menggunakan Layer Penyesuaian Kecerahan / Kontras . Gunakan untuk menerangi atau menggelapkan gambar (kecerahan) dan mengurangi atau menambah perbedaan antara cahaya dan gelap (kontras).

Untuk menggunakan Brightness / Contrast Adjustment Layer, cukup klik ikon di bagian bawah palet Layers yang bertuliskan, Buat layer fill atau penyesuaian baru , lalu pilih Brightness / Contrast dari daftar sembul.

Anda dapat mengubah pengaturan untuk lapisan penyesuaian di jendela Properti yang terbuka secara otomatis. Cukup sesuaikan slider. Keindahan menggunakan lapisan penyesuaian alih-alih mengubah Brightness / Contrast melalui menu Image> Adjustments , adalah Anda dapat mempertahankan gambar asli saat Anda menyimpan sebagai .psd atau jenis file lain yang menyimpan lapisan. Fitur ini berlaku untuk setiap mode lapisan penyesuaian.

Seperti yang Anda lihat di sini, saya mengurangi kecerahan sebesar -16 dan meningkatkan kontras menjadi 65, menciptakan gambar yang jauh lebih kaya.

Tip: Saat Anda membuat lapisan penyesuaian, Photoshop secara otomatis melampirkan masker ke lapisan – kotak putih di sebelah ikon di lapisan. Anda dapat memilih area yang ingin Anda ubah, menambahkan Layer Penyesuaian, dan kemudian perubahan yang Anda buat di kontrol hanya akan mempengaruhi area yang dipilih sebelumnya. Anda juga dapat menggunakan kuas dalam warna hitam untuk menutupi area, meninggalkan area yang terpengaruh untuk disesuaikan oleh lapisan penyesuaian.

2. Sesuaikan Kurva untuk Tampilan Nostalgia

Menyesuaikan Kurva pada gambar dapat mengubah nada keseluruhan atau mengubah nilai masing-masing saluran warna secara individual. Untuk mempelajari lebih lanjut atau menyegarkan kembali keterampilan Anda.

Saya akan menggunakan Curves pada gambar ini untuk menggeser masing-masing saluran RGB, yang akan menghasilkan tampilan foto lama yang pudar, sementara secara bersamaan meningkatkan kontras. Ini akan memberikan nada yang lebih dingin ke gambar.

Tip: Selama proses penyesuaian, gambar akan mulai terlihat funky. Jangan menilai hasilnya sampai setelah Anda menyelesaikan langkah-langkah ini. Anda dapat kembali ke setiap saluran untuk menyesuaikan jika perlu.

Pilih Kurva dari menu lapisan penyesuaian, seperti di atas, dan lihat jendela Properties. Temukan menu drop-down yang mengatakan RGB di bagian atas jendela Properties. Klik di atasnya dan pilih saluran Merah . Pindahkan penggeser gelap di kiri bawah grafik sedikit ke kanan. Ini mengurangi jumlah merah di area gelap gambar.

Catatan: Jika Anda bekerja dengan gambar CMYK, langkah-langkah yang sama berlaku, ganti saja saluran RGB (merah, hijau, biru) dengan yang ada di CMYK (cyan, magenta, kuning, k = hitam.)

Sekarang buat kurva S-lembut di saluran Hijau dan Biru . Pilih Hijau dari daftar drop-down saluran. Dalam grafik, klik pada garis diagonal hijau di sebelah kiri tengah dan tarik sedikit ke bawah. Klik lagi di sebelah kanan tengah dan tarik sedikit.

Tekan lagi menu tarik-turun saluran, lalu ulangi ini untuk saluran Biru . Anda akan berakhir dengan gambar yang lebih kontras, usia yang menyampaikan nada yang lebih romantis atau nostalgia.

3. Gunakan Vignette untuk Membuat Fokus

Dengan membuat sketsa, Anda menggambarkan batas-batas gambar dari lingkungannya, meningkatkan fokus pada subjek. Anda juga dapat menggunakan sketsa bersama-sama dengan penyesuaian Kurva di atas untuk memajukan tampilan nostalgia.

Untuk sketsa yang cepat dan mudah, tekan Command + Shift + N dan tekan enter / kembali ke add a new layer.

Buka Edit di menu utama dan pilih Isi . Pilih Hitam di drop-down Isi . Sekarang, tambahkan layer mask dengan mengklik tombol Add layer mask di bagian bawah jendela Layers. Itu harus diisi dengan Putih. Jika tidak, pilih layer mask dengan mengkliknya, dan terapkan langkah Fill dari atas, pilih White.

Tekan B pada keyboard Anda, atau pilih Brush tool dari menu Tools. Klik kanan untuk membuka jendela opsi kuas.

Sesuaikan slider Ukuran sehingga sikat menjadi besar, sekitar sebesar gambar, atau sedikit lebih besar atau lebih kecil. Geser Kekerasan sepenuhnya ke bawah. Ini akan memberikan tepi bertahap lembut yang kita butuhkan untuk melukis sketsa ke topeng.

Dengan layer mask dipilih, jadikan Black sebagai warna foreground untuk brush. Kemudian, cukup klik di tengah gambar untuk mengungkapkan yang asli di bawahnya. Anda mungkin perlu mengklik beberapa kali untuk menyesuaikan cakupan. Jika Anda mengacaukannya, cukup isi ulang dengan warna hitam.

Sekarang, kurangi Opacity layer di jendela Layers. Berikut adalah pengaturan untuk layer mask yang saya gunakan dan hasilnya. Menggunakan Multiply berfungsi untuk beberapa gambar lebih baik daripada yang lain – itu tidak wajib.

4. Tambahkan Blend Mode Layers

Menumpuk lapisan warna solid menggunakan Blend Mode dapat sepenuhnya mengubah gambar yang kurang terpapar, hambar, atau kurang dalam dinamika. Di sini kita akan menambahkan lapisan saturasi, kemudian meningkatkan kehangatan dan sorotan hanya dalam beberapa langkah.

Pertama, kami akan menambahkan saturasi:
Tekan Command + Shift + N untuk layer baru, lalu isi layer dengan hitam
Atur blending mode ke Color Burn
Ambil Isi persentase turun ke 15%

Itu trik yang cukup hebat untuk menyuntikkan beberapa dinamika ke dalam gambar, tetapi kita bisa melangkah lebih jauh dengan menambahkan lapisan dengan warna yang berbeda, dan menggunakan jenis lain dari mode campuran.

Untuk menambah kehangatan pada suatu gambar:
Tambahkan layer baru dan isi dengan oranye
Atur blending mode lagi ke Color Burn
Setel Isi ke 15%

Tambahkan beberapa warna kembali di highlight:
Tambahkan layer baru, isi dengan warna biru .
Atur blending mode menjadi Color Dodge .
Atur Isi menjadi 10% .

5. Dehaze dengan Filter Raw Kamera

Yang terakhir ini sedikit trik di luar radar. Kita akan menggunakan fungsi di Camera Raw Filter , yang biasanya digunakan ketika mengimpor gambar RAW dari kamera ke Photoshop untuk diproses. Kami tidak akan khawatir tentang proses itu di sini.

Ini akan menambah saturasi selektif pada gambar. Ada semacam alkimia yang terjadi, di mana program ini menemukan awan kontras rendah berpadu ke langit musim dingin yang menjemukan dan membuatnya muncul. Langit berubah lebih biru, awan memiliki kedalaman dan. . . itu hanya sihir. Saya menggunakannya sedikit untuk gambar non-cloud juga.

Untuk mengaksesnya, tekan Command + Shift + A pada keyboard, atau buka Filter> Camera Raw Filter di menu utama. Ini akan membuka jendela baru. Di kanan bawah Anda akan melihat kontrol slider yang disebut Dehaze . Untuk gambar ini, kami akan geser ke +42 . Ini menambah kontras dan saturasi, sementara tidak berlebihan.

Tapak secara ringan dengan kontrol ini untuk secara realistis meningkatkan foto yang kabur dan samar. Sebaliknya, Anda juga bisa mendapatkan efek tidak wajar yang cukup keren . Tergantung bagaimana Anda menggunakan pencitraan.

Catatan: Berhati-hatilah bahwa Anda harus menggunakan filter ini pada JPEG. Anda dapat menggunakannya dengan format file lain, tetapi jika gambarnya berlapis, filter hanya akan menunjukkan lapisan saat ini yang dipilih yang Anda sesuaikan.

Written by masarbi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

How to Remove Background in Photoshop for Beginners

Download Photoshop CS3 Gratis + Full Version