Cara menutup dan menghapus akun Microsoft Anda sepenuhnya

Posted on
Korporasi TI cenderung kesal ketika Anda mencoba menghapus akun Anda, tetapi Microsoft masih meninggalkan peluang itu. Terlepas dari alasan untuk menghapus akun Anda – beralih ke yang baru, beralih ke OS lain atau hanya menguji – prosesnya tetap sama. Begini cara melakukannya.
Selami ruang akun untuk pengguna Microsoft

Apa yang harus dilakukan sebelum menghapus akun Microsoft Anda

Sebelum Anda sepenuhnya menghilangkan akun Microsoft Anda, Anda perlu “memotong” beberapa ujung:
  1. Berhenti berlangganan . Jika Anda berlangganan layanan lain menggunakan ID akun Microsoft Anda , batalkan langganan ini sekarang. Jika Anda tidak melakukan ini, Anda tidak akan dapat mengakses layanan ini setelah penghapusan.
  2. Siapkan penerusan email otomatis : jika Anda menggunakan alamat email yang diakhiri dengan hotmail.com ,  outlook.com , live.com ,  atau  msn.com , email Anda tidak akan lagi tersedia setelah masa tunggu 60 hari untuk penghapusan akun akhir. Anda dapat mengirim pesan secara manual, memberi tahu orang-orang bahwa akun akan dihapus, atau mengatur respons otomatis tentang penghapusan.
  3. Belanjakan uang : begitu akun Microsoft Anda hilang, semua uang yang terkait dengannya akan “menghilang”. Habiskan jumlah yang tersisa sebelum menghapus akun Anda. Uang yang “hilang” juga termasuk kredit Skype.
  4. Simpan data Anda : saat menggunakan akun Microsoft, Anda mungkin tergoda untuk menyimpan data di cloud , seperti gambar di OneDrive atau email di Outlook. Setelah menghapus akun, data ini tidak akan lagi tersedia jika Anda tidak membuat salinan cadangan di lokasi lain yang tidak terkait dengan akun Anda. Perlu diingat juga bahwa game yang Anda beli melalui akun Microsoft Anda akan tetap dapat dimainkan, tetapi Anda akan kehilangan progres game yang disimpan, GamerScore dan GamerTag Anda. Jika Anda menggunakan Xbox Music Pass, musik ini tidak lagi tersedia.
  5. Bekerja dengan akun tambahan . Akun anak tetap terbuka bahkan setelah menghapus akun utama Anda, tetapi mereka akan membutuhkan akun orang tua yang berbeda untuk memberi mereka izin ketika mencoba masuk ke PC yang menjalankan Windows 8 atau lebih baru, Windows Phone atau Xbox.
  6. Nonaktifkan atur ulang perlindungan . Jika perlindungan reset diaktifkan pada salah satu perangkat Anda , pastikan untuk mematikannya sebelum menghapus akun Anda. Jika Anda tidak melakukan ini, Anda tidak akan dapat menggunakan perangkat setelah menghapus akun.
Ingat bahwa jika Anda menghapus akun Microsoft Anda dan memahami bahwa sesuatu tidak lagi berfungsi, ada periode 60 hari di mana Anda dapat memulihkan akun Microsoft Anda sebelum dihapus secara permanen.

Cara menghapus akun Microsoft Anda sepenuhnya

Setelah Anda melindungi diri dari semua masalah yang mungkin terjadi, Anda dapat menghapus akun Microsoft Anda :
  1. Buka halaman ” Tutup Akun Anda ” di situs web Microsoft (masuk jika Anda menerima permintaan seperti itu).
  2. Klik  Selanjutnya .
  3. Klik pada setiap  kotak  setelah membaca masing-masing dan memahami konsekuensi dari menghapus akun Anda.
    Menerima Ketentuan Penghapusan Akun Microsoft
  4. Klik panah tarik-turun di bidang “Pilih alasan” dan tentukan alasan untuk menghapus akun.
  5. Klik  Tandai untuk menutup .
  6. Klik  Selesai .

Bagaimana memulihkan akun Microsoft yang dihapus

Jika Anda menyadari bahwa Anda melakukan kesalahan dan ingin mengembalikan akun Microsoft Anda, Anda dapat melakukannya dalam 60 hari .
  1. Buka  halaman login Microsoft dan login sebagai login biasa.
  2. Klik Buka kembali Akun . Anda akan diminta untuk mengonfirmasi akun Anda menggunakan pertanyaan rahasia atau alamat email tambahan (ditentukan saat Anda menggunakan akun Anda sebelumnya).
  3. Masukkan  alamat email cadangan .
  4. Klik  Kirim Kode .
  5. Masukkan  kode yang Anda terima.
  6. Klik  Berikutnya  dan Selesai .
Sekarang Anda dapat terus menggunakan akun Microsoft seperti biasa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *