in ,

Cara Repair Windows 10 File System dengan CMD

BAGAIMANA CARA MEMPERBAIKI FILE SISTEM WINDOWS YANG CORRUPT

Cara Repair Windows 10 File System
Windows, yang menyadari masalah ini, telah membangun System File Checker dalam pembaruan terbaru mereka untuk Windows 10. Pemeriksa ini memindai file sistem Anda, memberi tahu Anda di mana ada corrupt atau perubahan lainnya. Windows kemudian akan melanjutkan untuk mengganti file apa pun yang telah dimodifikasi atau rusak dengan versi yang benar dan asli dari file ini. Namun, jika Pemeriksa File Sistem gagal mengganti file Anda, ada opsi kedua. Opsi ini adalah perintah DISM. DISM adalah singkatan dari Deployment Image and Management Servicing. Tool Windows ini memperbaiki kerusakan komponen yang mencegah Pemeriksa Berkas Sistem bekerja dengan benar.
Alt text
Kapan saya harus menggunakan opsi ini?
Gunakan Pemeriksa File Sistem atau DISM saat;
  • Layar biru Windows (seperti yang ditunjukkan di atas) ditampilkan
  • Aplikasi crashing
  • Aplikasi Windows tertentu tidak berfungsi dengan benar.
Opsi apa yang harus saya gunakan pertama kali?
Gunakan perintah Pemeriksa File Sistem terlebih dahulu karena akan menyelesaikan masalah yang paling umum. Namun, jika itu tidak memperbaiki masalah itu maka akan menghilangkan kemungkinan file sistem Anda rusak dan akan memungkinkan Anda untuk menggunakan metode lain.
Jika itu tidak berhasil, opsi kedua harus selalu menjadi perintah DISM. Opsi DISM adalah yang kedua karena masalah ini kurang umum. Namun, masalah yang terkait dengan Pemeriksa Berkas Sistem juga dikaitkan dengan DISM. Jadi jika mereka tidak bisa diperbaiki oleh Pemeriksa File, kemungkinan DISM dapat memperbaiki sistem yang mendasarinya, memungkinkan pemeriksa untuk kemudian berjalan dengan benar.

Tapi bagaimana cara menjalankan System File Checker?
Untuk memulai proses, Anda harus berada di CMD. Untuk melakukan ini, klik kanan pada tombol Windows / Start di sudut kiri bawah layar Anda. Kemudian klik Command Prompt (Admin). ‘
Alt text 
Kemudian ketik sfc / scannow ‘dan tekan Enter untuk menjalankan aplikasi. Ini perlu dibiarkan sekitar 5-10 menit agar berjalan dengan benar dan menguraikan masalah apa pun. Jika tidak ada masalah pesan “Windows Resource Protection did not find any integrity violations” akan muncul.
Alt text
Namun, jika pesan Perlindungan Sumber Daya Windows menemukan file yang rusak tetapi tidak dapat memperbaikinya, maka aplikasi tersebut telah menemukan masalahnya. Ini berarti bahwa komputer atau laptop Anda perlu di-boot ulang dalam mode aman. Untuk melakukan ini, tahan tombol shift sambil mengklik opsi mulai ulang– ini akan memberi Anda menu opsi boot lanjutan. Setelah komputer dihidupkan ulang, ulangi langkah-langkah di atas untuk menjalankan Pemeriksa File Sistem dan pesan pertama akan muncul yang menyatakan bahwa tidak ada ‘pelanggaran integritas’ ditemukan.
Jika ini tidak berhasil, saatnya untuk menggunakan Perintah DISM
Buka jendela Command Prompt (Administrator) seperti yang terlihat di atas. Tetapi alih-alih mengetik sfc / scannow type ketik ‘DISM / Online / Cleanup-Image / RestoreHealth
Alt text
Sekali lagi, ini akan memakan waktu 5-10 menit. Bilah progres awalnya mungkin lambat, tetapi jangan membatalkan perintah. Pesan kemudian akan muncul menguraikan jika perubahan telah dilakukan. Jika perubahan telah dilakukan, nyalakan kembali komputer Anda dan jalankan perintah Pemeriksa File Sistem dan semoga sekarang ia harus mengganti file yang rusak.
System Restore/Reset
Jika semua langkah di atas tidak membantu menjalankan alat pemulihan sistem akan mengembalikan file sistem operasi Anda ke keadaan sebelumnya, saat file tidak rusak.
Untuk melakukan ini klik pada tombol Start / Windows di kiri bawah layar. Ketik Pemulihan Sistem di bilah pencarian dan klik buat titik pemulihan. ‘Kemudian di properti sistem muncul klik pada tombol Pemulihan Sistem. Aktifkan giliran tombol perlindungan sistem dan gerakkan bilah geser Penggunaan Maks. Menjadi sekitar 5-10%. Ini akan menentukan berapa banyak hard drive Anda untuk digunakan dalam memulihkan. Lalu tekan apply.
Atau, Anda dapat mengatur ulang sistem Anda atau menginstal ulang Windows. Ini akan menghapus aplikasi dan pengaturan, tetapi simpan file pribadi Anda jika diinginkan. Untuk melakukan ini Anda klik pada Pengaturan> Pembaruan & Keamanan> Pemulihan (panel kiri)> Memulai. Anda kemudian harus memutuskan apakah Anda ingin ‘Simpan File Saya’ atau ‘Hapus Semua’ tergantung pada apakah Anda ingin menyimpan file data di komputer Anda.
Alt text
Hapus semuanya akan memakan waktu lebih lama dan jika Anda mengklik ‘Remove files and clean the drive‘ itu akan membuat memulihkan file yang dihapus jauh lebih sulit. (Ini bagus saat Anda menjual atau memberikan komputer Anda). Kemudian klik Next> Reset> Continue. Ini harus mengatur ulang Windows kembali ke kondisi dasarnya dan menghapus segala kerusakan.
Jika Anda menemukan pesan kesalahan spesifik, periksa halaman Microsoft tentang kesalahan Windows 10. Anda juga bisa Cara Repair Startup Windows 7 Tanpa CD.
Semoga ini membantu!

Written by masarbi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Cara Repair Startup Windows 7 Tanpa CD

Cara Melihat Dan Mengetahui Product Key Windows 10 Asli