Cara Restart, dan Hard Reset Iphone X, XS, Dan XR

Cara memaksa restart iPhone X
Cara memaksa restart iPhone X

IPhone X Anda tidak selalu berfungsi dengan baik? Mungkin ada banyak alasan mengapa iPhone X tidak responsif, tiba-tiba macet, atau tidak hidup.  jangan khawatir saya dapat memberi Anda solusi untuk sebagian besar masalah iPhone X, termasuk cara untuk restart dan Hard Reset telepon Anda. Catatan: Ini lebih rumit daripada model iPhone lama.

Tapi pertama-tama, mari kita bahas definisinya: 

Restart paksa atau Hard Reset digunakan untuk mematikan daya. Pada dasarnya, ini hanya menutup aplikasi yang aktif, tanpa menghapus data apa pun yang tersimpan di perangkat Anda.  

Hard reset atau master reset mengembalikan perangkat ke pengaturan pabrik. Dengan kata lain, ini adalah pemulihan lengkap perangkat Anda, yang membersihkan RAM. 

Sebelum memperbaiki iPhone X Anda, pastikan Anda memahami perbedaan di antara keduanya. Jika Anda memutuskan untuk memkasa restart iPhone secara paksa, Anda memerlukan alat cadangan iOS yang andal untuk menjaga data yang tersimpan di perangkat Anda tetap aman.

restart iPhone X

Cara memaksa restart iPhone X

Apple membuat restart sedikit lebih rumit dengan rilis iPhone X. Pada iPhone yang lebih lama, Anda cukup menahan tombol Side (sebelumnya dikenal sebagai tombol Sleep / Wake) dan segera melihat power off slider di layar. Di iPhone X, tombol ajaib ini memiliki peran yang berbeda – digunakan untuk mengaktifkan Siri, Apple Pay, dan fitur Darurat. Jadi, Anda harus menggunakan alternatif restart yang lebih rumit. 

Jika iPhone X Anda responsif, Anda dapat mematikannya menggunakan metode perangkat lunak: 

  1. Buka Pengaturan> Umum. 
  2. Gulir ke bawah dan klik Shut Down – ini di bagian paling bawah. 
  3. Setelah Anda melihat penggeser, geser untuk mematikan iPhone.

Dalam kebanyakan kasus, ketika iPhone berperilaku tidak semestinya, itu tidak akan menanggapi tindakan Anda. Jadi satu-satunya solusi adalah memaksa restart ulang.

  1. Tahan tombol Samping dan tombol Volume Naik atau Volume Turun secara bersamaan. 
  2. Setelah Anda melihat penggeser di layar Anda, geser untuk mematikan iPhone. 
  3. Hidupkan kembali perangkat seperti biasa. 

Cara hard reset Di iPhone X

Mudah-mudahan, Anda tidak perlu melakukannya. Seringkali, master reset adalah satu-satunya metode pemecahan masalah iOS yang dapat menghidupkan kembali iPhone Anda. Jika paksa restart tidak berfungsi dan layar iPhone Anda maupun tombol-tombolnya tidak merespons, atau Anda sering mengalami ketidakstabilan sistem, mungkin inilah saat yang tepat untuk memulai lagi. 

Perhatikan bahwa pengaturan ulang paksa menghapus semua data dari ponsel Anda, termasuk pesan, foto, dan kontak. Tetapi Anda dapat memulihkan semuanya dari cadangan iOS Anda nanti. 

Berikut cara me-reboot iPhone X, XS, atau XR: 

  1. Tekan dan lepaskan tombol Keraskan Volume. 
  2. Tekan dan lepaskan tombol Volume Turun. 
  3. Tahan tombol Samping sampai logo Apple muncul di layar. 

Metode reboot yang sama berfungsi untuk iPhone 8 dan iPhone 8 Plus. Namun, jika Anda memiliki iPhone 7 atau iPhone 7 Plus, Anda harus melakukannya sedikit berbeda – dengan menahan tombol Sisi dan tombol Volume Naik / Turun hingga logo muncul. Pembaca yang penuh perhatian telah memperhatikan bahwa ini adalah cara yang sama Anda memaksa restart iPhone X. Jadi pastikan tidak ada kebingungan. 

Cara Mematikan masalah iPhone X

Melanggar setiap aturan dari artikel petunjuk yang baik, saya telah mulai dengan perbaikan sebelum menyebutkan masalahnya. Tapi tunggu, saya bisa menjelaskan. Seluruh toolkit metode pemecahan masalah iPhone X cukup mudah: 

  • perangkat berperilaku tidak semestinya tetapi merespons tindakan Anda> Mulai ulang. 
  • Jika restart tidak membantu atau ponsel Anda menjadi tidak responsif> Paksa restart. 
  • Jika iPhone X tidak mau hidup atau Anda terus mengalami masalah yang sama setelah memulai ulang> Hard reset. 

Jadi hanya perlu mengetahui cara me-reboot sistem Anda untuk memperbaiki sebagian besar masalah iPhone X. Namun, Anda selalu bisa menggali lebih dalam. Jika Anda bersedia bekerja ekstra, Anda tidak hanya dapat mempelajari cara langsung memilih metode pemecahan masalah yang tepat – tetapi juga cara mencegah masalah di tempat pertama. 

Berikut daftar masalah khusus yang kemungkinan besar Anda temui dengan iPhone X – bersama dengan teknik pemecahan masalah umum.

Baca Juga: 20 Modul Xposed Terbaik 2020 Yang Harus Ada

iPhone X macet di Recovery Mode 

IPhone X Anda mungkin macet saat menghubungkan ke iTunes atau layar Recovery Mode. Alasan paling umum dikaitkan dengan masalah perangkat lunak dan termasuk pembaruan / kegagalan cadangan iOS atau jailbreak. Ini biasanya mudah disembuhkan. Namun, masalah tingkat perangkat keras juga tidak boleh dikesampingkan – terutama jika Anda sebelumnya pernah menjatuhkan atau menenggelamkan iPhone X. 

Berikut cara-cara utama untuk menghidupkan kembali ponsel Anda: 

  • Pelajari cara memaksa restart iPhone X. Setelah reboot, coba pulihkan iOS Anda di iTunes dengan menghubungkan iPhone X Anda ke komputer dengan kabel USB atau Lightning. 
  • Kembalikan iPhone X Anda dalam mode DFU . Mode DFU atau Pembaruan Firmware Perangkat adalah pemulihan sistem yang memungkinkan iPhone Anda terhubung ke komputer melalui iTunes meskipun Anda terjebak dalam Mode Pemulihan. Inilah cara Anda masuk ke mode DFU: 
  • Hubungkan iPhone X Anda ke komputer dengan kabel USB atau Lightning dan buka iTunes di komputer. 
  • Pada telepon Anda, tekan dan lepaskan Volume Up tombol > tekan dan lepaskan Volume Bawah > tahan tombol Side sampai Anda melihat layar hitam. 
  • Tekan dan tahan tombol Kecilkan Volume + tombol Samping selama sekitar lima detik. 
  • Lepaskan tombol Samping tetapi terus tahan tombol Volume Turun sampai Anda melihat instruksi iTunes muncul di layar iPhone. 
  • Ikuti instruksi untuk mengaktifkan mode DFU.

Baca Juga: Update !! 20 Modul Magisk Terbaik 2020 Yang Harus Ada

Jika baterai Anda rusak: perbaiki masalah masa pakai baterai iPhone

Dengan setiap rilis baru, Apple meningkatkan masa pakai baterai di seluruh perangkat iOS. iPhone X memiliki baterai yang cukup kokoh. Tetapi jika Anda memiliki aplikasi yang sangat haus daya terpasang di ponsel Anda, atau Anda menemukan sinyal seluler yang buruk, baterai akan terus terkuras. Inilah cara Anda memperbaikinya: 

  • Buka Pengaturan> Baterai dan lihat daftar aplikasi yang paling banyak mengonsumsi daya. Anda dapat mencopot pemasangan aplikasi tersebut, menghentikannya menjalankan pembaruan latar belakang, atau mencegah penggunaan bandwidth seluler dengannya. 
  • Nonaktifkan layanan lokasi untuk memastikan Anda mengecualikan dampak dari koneksi spesifik lokasi yang buruk: Pengaturan> Privasi> Layanan Lokasi . 
  • Minimalkan kecerahan pada iPhone X Anda. 
  • Aktifkan mode hemat baterai: Pengaturan> Baterai> Mode Daya Rendah

Baca Juga: 7 Cara Mudah Mengatasi Notifikasi Whatsapp Tidak Bunyi di Hp Android

Mungkin Anda baru saja beralih ke iOS 13 dan baterai Anda sekarang habis terlalu cepat. Kemungkinan besar, ini hanya masalah waktu – Apple terus mengasah sistem dengan pembaruan baru. Sebagai solusi cepat, periksa apakah semua aplikasi Anda diperbarui, nonaktifkan proses latar belakang, dan pastikan Anda tidak memiliki pembaruan baru yang tertunda. 

aplikasi mengalami gangguan di iPhone X 

Jika Anda memiliki aplikasi tertentu yang terus berhenti, melambat, atau tidak merespons di iPhone X, tips berikut ini untuk Anda: 

  • Tutup paksa aplikasi : Geser ke atas untuk melihat carousel aplikasi> geser ke kiri / kanan untuk melihat aplikasi yang menyebabkan masalah> tutup aplikasi dengan menggeser ke atas> luncurkan kembali aplikasi. 
  • Restart iPhone X . Dalam kebanyakan kasus, ini adalah perbaikan terbaik untuk aplikasi yang bertindak aneh. Ikuti petunjuk ini untuk mematikan iPhone X dan memaksa restart. Setelah memulai ulang, periksa apakah Anda memiliki iOS atau pembaruan aplikasi yang tertunda – pembaruan tepat waktu dapat membuatnya tepat untuk Anda. 
  • Jika tidak ada yang berhasil, coba instal ulang aplikasi. 

iPhone X stuck di layar

Segalanya menjadi sangat buruk jika iPhone X Anda tidak mau hidup dan Anda terjebak di layar hitam yang tidak responsif. Kemungkinan besar, ini terjadi setelah pembaruan perangkat lunak iOS atau beberapa jenis kerusakan fisik. Bukan berarti Anda tidak dapat memperbaiki layar hitam kematian, tetapi itu jelas merupakan salah satu masalah iPhone yang paling tidak diinginkan. Nah, karena Anda merasa tidak berdaya. Beberapa hal yang bisa Anda coba: 

  • Mulai ulang paksa iPhone X. 
  • Masuk ke Recovery Mode dan instal ulang sistem setelah mengamankan data Anda dengan backup iOS. 
  • Aktifkan mode DFU dan paksa restart iPhone X. 
  • Bawa perangkat Anda ke pusat layanan Apple untuk diperbaiki – terutama jika ada kerusakan fisik. 

Cadangan ke iCloud

Ini adalah solusi yang baik jika Anda memiliki kurang dari 5 GB data untuk dicadangkan. Ya, ini jarang terjadi – tetapi begitulah cara kerjanya dengan iCloud jika Anda menginginkan cadangan gratis. Ada juga kemungkinan untuk membeli penyimpanan tambahan. Mengaktifkan cadangan iCloud sangat mudah dan Anda bahkan dapat menjadwalkan pencadangan otomatis: 

  1. Pastikan Anda menghubungkan iPhone X ke jaringan Wi-Fi. 
  2. Buka Pengaturan> iCloud> Cadangan. 
  3. Aktifkan opsi cadangan iCloud. 
  4. Jika Anda ingin segera menjalankan pencadangan, ketuk tombol Cadangkan Sekarang.

Baca juga: 12 Game Memasak Terbaik di Android Yang Wajib Di Download

Cadangkan iPhone ke iTunes

Pencadangan iCloud mudah – tetapi sangat terbatas dalam hal penyimpanan. Terlebih lagi, proses mencadangkan iPhone X Anda dengan iCloud sangat memakan waktu jika dibandingkan dengan opsi lain. Sebagai alternatif, coba cadangkan dengan iTunes. Ini akan membutuhkan menghubungkan iPhone X Anda ke komputer dengan iTunes: 

  1. Buka versi terbaru iTunes dan tunggu hingga iPhone X Anda terdeteksi, atau klik ikon perangkat. 
  2. Buka Ringkasan> Cadangan .
  3. Pilih Cadangan Otomatis dan pilih apakah Anda ingin menyimpan cadangan di iCloud atau secara lokal. 
  4. Klik Cadangkan sekarang . 
  5. Cadangan Anda akan disimpan di lokasi yang dipilih secara gratis. Satu-satunya kekurangan adalah iTunes tidak mendukung pencadangan terjadwal, jadi Anda harus melakukannya secara manual setiap saat. 

Perhatikan bahwa jika Anda menggunakan macOS 10.15 Catalina , Anda akan menghadapi masalah. Terutama, tidak ada lagi iTunes. Dalam hal ini, Anda dapat mencadangkan iPhone X melalui Finder: 

  1. Hubungkan telepon Anda ke Mac. 
  2. Buka Finder dan klik perangkat Anda di bar samping. 
  3. Anda akan diminta untuk mengkonfirmasi kepercayaan Anda jika ini pertama kalinya Anda menghubungkan iPhone. 
  4. Klik Percayai dan berikan kata sandi admin Anda. 
  5. Buka Umum> Cadangkan Sekarang. 
  6. Pilih Enkripsi cadangan lokal jika ada data sensitif yang ingin Anda cadangkan> pilih dan setel kata sandi. 
  7. Temukan cadangan iPhone X Anda disimpan secara lokal di Mac. 

Jadwalkan pencadangan rutin dengan AnyTrans untuk iOS 

Untungnya, ada satu alat yang menutupi ketidaksempurnaan iCloud dan iTunes. Jika Anda ingin memiliki pengelola cadangan iOS yang stabil yang tidak membatasi Anda dalam hal penyimpanan dan ketidakcocokan sistem, coba AnyTrans untuk iOS . Aplikasi ini juga mendukung pencadangan reguler otomatis, sehingga Anda dapat mengaturnya sekali dan tidak perlu khawatir lagi. 

Inilah cara Anda dapat mencadangkan iPhone dengan aman dengan AnyTrans: 

  1. Hubungkan perangkat Anda ke komputer dengan kabel. 
  2. Luncurkan aplikasi dan buka tab Manajer Cadangan . 
  3. Klik Full Backup dan tunggu backup iPhone X Anda. Itu dia. 

Yang menarik dari AnyTrans, Anda juga dapat membuat cadangan data Anda secara nirkabel: 

  1. Hubungkan iPhone X dan komputer Anda ke jaringan Wi-Fi yang sama. 
  2. Buka aplikasi dan akses Manajer Cadangan. 
  3. Aktifkan opsi Air Backup dengan mencentang kotak. 
  4. Di jendela pop-up dengan preferensi pencadangan, lakukan perubahan yang diperlukan. Misalnya, Anda dapat menjadwalkan pencadangan otomatis atau mengaktifkan perlindungan kata sandi untuk data sensitif. 

Proses pencadangan Anda akan dimulai dan diakhiri secara otomatis. Anda dapat melihat file yang dicadangkan secara detail setelah selesai dalam riwayat pencadangan. 

Sekarang setelah Anda tahu cara restart iPhone X dan menjalankan hard reset iPhone, Anda tidak perlu khawatir kehilangan perangkat favorit Anda. Pastikan Anda memiliki mekanisme cadangan yang andal dan Anda akan aman.