Cara Root Samsung Galaxy M40 Tanpa PC

Cara Root Samsung Galaxy M40 Tanpa PC – Samsung siap meluncurkan edisi keempat mereka dari seri Galaxy M yang terkenal. Baru-baru ini Wakil Presiden Senior Samsung India telah memposting sebuah tweet yang menyatakan perilisan Galaxy M40 mereka yang baru. Awal tahun ini, Samsung telah memperkenalkan Galaxy M10, M20, dan M30 ke dunia Android. Smartphone ini dirancang khusus sebagai perangkat kelas menengah dan paling terjangkau. Dalam panduan langkah mudah ini, kami akan melakukan cara root pada Samsung Galaxy M40 tanpa menggunakan komputer atau laptop. Ya, sekarang dimungkinkan untuk mendapatkan akses rooting pada smartphone Samsung Galaxy M40 dengan menggunakan Magisk dan SuperSU.

Untuk memaksimalkan kinerjanya dan mengontrol file sistem Anda dapat melakukan root pada perangkat Anda. Magisk adalah aplikasi yang sempurna untuk melakukan rooting pada perangkat Android Anda dan di sini kami membagikan tutorial mudah untuk menginstal Magisk resmi di Samsung Galaxy M40. Artikel ini akan membantu Anda me-root Samsung Galaxy M40 dengan Magisk Patched Boot Image dengan mengikuti langkah-langkah di bawah ini.

Cara Root Samsung Galaxy M40 Tanpa PC

Setelah di-root, Anda dapat dengan mudah mem-flash ROM Custom pada Galaxy M40. Selain itu, Anda juga dapat menginstall TWRP di Galaxy M40. Ada berbagai aplikasi Android yang tersedia di Google Play Store yang membantu mendapatkan akses root pada smartphone dan tablet Android. Beberapa di antaranya termasuk Kingroot, Kingoroot, Flashify, Root master dll. Namun, mereka hampir tidak berfungsi. Selanjutnya, setelah root Anda juga dapat menginstal Xposed Framework, kernel Custom, mods dll. Anda bahkan dapat menghapus data, cache, overclock dan underclock, membuat dan mengembalikan cadangan Nandroid dan banyak lagi.

Tanggal peluncuran Samsung Galaxy M40 di India adalah 11 Juni 2019. Tetapi pengguna telah membocorkan ulasan Galaxy M40 dan membuka kotak video di internet. Mari kita lihat spesifikasi Samsung Galaxy M40. Smartphone unggulan ini menampilkan layar Infinity-O 6,30 inci dengan resolusi 1080 × 2340 piksel. Selain itu, ini didukung oleh prosesor Qualcomm Snapdragon 675 dengan 6 GB RAM dan 128 GB penyimpanan. Galaxy M40 memiliki fitur 32 + 5 + 8 MP di belakang sedangkan 16 MP di depan. Tanpa membuang waktu lagi, mari lanjutkan ke tutorial rooting.

Resiko Melakukan Root:

Rooting akan membatalkan garansi ponsel Anda. Saya tidak bertanggung jawab atas kerusakan yang terjadi selama proses ini. Karena itu disarankan untuk melanjutkan dengan risiko Anda sendiri.

Prasyarat:

  • Isi baterai ponsel Anda setidaknya 50% untuk menghindari gangguan.
  • Proses ini membutuhkan TWRP Recorvery untuk di-flash pada ponsel Anda. Lihat caranya di install TWRP Samsung Galaxy M40.

Cara Melakukan Root di Samsung Galaxy M40

Metode 1: Root di Samsung Galaxy M40 menggunakan SuperSU

Root Samsung Galaxy M40 menggunakan Super SU dan TWRP

Langkah-langkah untuk Root di Samsung Galaxy M40:

Langkah 1: Download file SuperSU.zip .

Langkah 2: Matikan perangkat Anda dan boot ke TWRP Recorvery.

Langkah 3: Tekan dan tahan tombol Volume Naik + Daya secara bersamaan hingga perangkat Anda melakukan pemulihan.

Catatan: Jika Anda tidak dapat memulai kembali untuk melakukannya, gunakan aplikasi manajer TWRP dari Google Play Store.

Langkah 4: Segera setelah perangkat Anda memasuki TWRP, klik opsi Instal dari halaman utama.

Semua file dan folder penyimpanan internal Anda yang ada akan muncul di layar.

Langkah 5: Cari file SuperSU.zip yang diunduh dan pilih. Di layar berikutnya, geser ke kanan untuk memulai proses rooting Galaxy M40.

Ini akan berlangsung selama beberapa menit. Segera setelah proses selesai, pesan root berhasil akan muncul.

Akhirnya! Anda telah berhasil melakukan root pada Samsung Galaxy M40 menggunakan SuperSU. Untuk mengonfirmasi hal yang sama, gunakan aplikasi Root Checker dari Google Play Store.

Metode 2: Cara Root Samsung Galaxy M40 menggunakan Magisk

Root Samsung Galaxy M40 menggunakan Magisk dan TWRP

Langkah-langkah untuk Rooting di Samsung Galaxy M40:

Langkah 1: Download Magisk.zip .

Langkah 2: Sama halnya dengan Metode 1, Matikan perangkat Anda dan boot ke TWRP.

Langkah 3: Klik opsi Instal di menu TWRP.

Langkah 4: Pada layar berikutnya, pilih file Magisk.zip yang diunduh.

Langkah 5: Cukup geser ke kanan untuk memulai proses rooting Galaxy M40.

Tunggu dan bersabarlah sampai proses root selesai. Begitu selesai, pesan yang berhasil akan muncul di layar.

Langkah 6: Nyalakan kembali perangkat Anda dengan memilih opsi Reboot System .

Akhirnya! Anda dapat melakukan root pada Samsung Galaxy M40 menggunakan Magisk dan TWRP. Jika Anda menghadapi kesulitan atau memiliki saran terkait dengan tutorial ini, silakan komentar di bawah ini.