Cara Unlock Bootloader (UBL) Xiaomi MI 8 Dengan Mudah

unlock bootloader MI 8
unlock bootloader MI 8

Hallo semuanya semoga kalian dalam keadaan baik-baik saja. Hari ini saya akan memberikan tutorial ke Anda tentang cara membuka unlock Bootloader di Xiaomi MI 8 jika Anda ingin install recovery khusus atau ingin melakukan root pada perangkat Anda maka anda harus melakukan proses ubl terlebih dahulu.

Baru-baru ini, Xiaomi memperbarui prosedur membuka unlock bootloader. Sekarang, dengan alat bantuan, Anda dapat dengan mudah membuka bootloader Xiaomi Mi 8 Anda. langkah sebelumnya memerlukan menunggu beberapa hari untuk kode yang pernah dikirim akan memungkinkan untuk membuka unlock bootloader. Sekarang, dengan langkah-langkah yang saya jelaskan Anda dapat segera membuka unlock bootloader xiaomi tanpa menunggu lama. Seperti yang dijelaskan sebelumnya, ada banyak manfaat setelah Anda membuka kunci bootloader di Xiaomi Mi 8 Anda.

Anda mungkin ingin membuka UBL xiaomi MI 8 Anda. Setelah unlock bootloader perangkat Anda, Anda dapat menginstal recovery khusus, root perangkat Anda, instal ROM custom dan banyak lagi.

Apa itu Unlock Bootloader ?

Bootloader adalah kode yang berjalan saat kita menghidupkan perangkat kita. Kode ini menginisialisasi beberapa perangkat keras dan kemudian memuat kernel dan ramdisk, dan menjalankan proses boot. Jadi proses ini dikenal sebagai bootloader. Konsep yang sama berlaku untuk semua hal teknis seperti laptop, PC, Smartphone, dan perangkat semacam itu. Setiap produsen OEM Android mengunci bootloader meskipun itu adalah Open Source. Jadi jika Anda ingin mencoba custom rom, tidak mungkin bisa install custom rom tanpa Unlock Bootloader.

Catatan : Membuka unlock bootloader dapat menghanguskan garansi ponsel anda. saya tidak akan bertanggung jawab atas kerusakan apa pun karena membuka unlock bootloader perangkat Anda.

Baca Juga:

Cara Membuka Unlock Bootloader di Xiaomi Mi 8

saya telah menyusun langkah – langkah yang terperinci tentang cara membuka UBL di Xiaomi Mi 8.

Harap baca setiap baris dengan seksama dan pastikan Anda membaca tutorialnya ber ulang-ulang sebelum benar-benar melakukannya di perangkat Android Anda.

Catatan: saya tidak bertanggung jawab atas kerusakan pada ponsel anda dan data saat membuka unlock bootloader. Proses ini akan menghanguskan garansi Anda.

  • Tutorial Ubl ini hanya untuk Xiaomi Mi 8. Tolong jangan coba ini pada varian ponsel lainnya.
  • Tutorial ini menggunakan pc bsgi yang tidak memiliki pc bisa ke warnet
  • Pastikan Anda mencadangkan semua data di telepon Anda sebelum melanjutkan karena akan menghapus semua data.
  • Anda akan menghilangkan garansi dengan membuka unlock bootloader.

Persyaratan:

  • Xiaomi Mi 8
  • kabel USB
  • cas ponsel anda hingga 50%
  • Pastikan untuk mencadangkan data penting di media eksternal . Ponsel akan sepenuhnya diformat, sehingga hilangnya data.

1. Masuk dengan akun Mi Anda dan buka http://en.miui.com/unlock untuk mendapatkan izin membuka kunci untuk akun Anda. Pastikan Anda memiliki akun yang memiliki verifikasi nomor ponsel.

Buka Bootloader di Xiaomi Mi 8 - Tutorial Lengkap 10

2 . Setelah Anda masuk, klik tombol Buka Kunci di halaman web dan kemudian tekan ”  Download Mi Unlock”  dari halaman yang dihasilkan.

Buka Bootloader di Xiaomi Mi 8 - Tutorial Lengkap 11

3 . Di Xiaomi Mi 8 Anda, aktifkan opsi pengembang dengan masuk ke Pengaturan > Tentang Telepon  dan kemudian klik versi MIUI terus menerus hingga  Anda sekarang popup pengembang  muncul.

4. Dari menu Pengaturan  utama  , sekarang klik Pengaturan Tambahan  >  Opsi Pengembang . Telusuri ke bawah hingga Anda melihat Mi Unlock Status dan kemudian masuk dengan akun yang sama dengan yang Anda gunakan untuk mendownload alat untuk membuka unlock bootloader

5 . Di dalam Opsi Pengembang , aktifkan juga OEM Unlocking dan USB Debugging .

6 . Sekarang, lanjutkan untuk menempatkan Xiaomi Mi 8 Anda ke mode Fastboot dengan terlebih dahulu mematikannya dan kemudian, menyalakannya sambil menahan  Volume bwah dan  tombol power secara bersamaan. Tahan hingga Anda melihat ponsel Anda boot ke mode Fastboot.

7.  Hubungkan Mi 8 Anda dengan ke komputer Anda.

8. Buka zip alat Mi Unlock yang Anda download sebelumnya dan buka miflash_unlock.exe atau file yang dapat dieksekusi dengan nama yang sama. (Karena peningkatan versi nama mungkin sedikit berbeda.

9.  Sekarang masuk dengan akun Mi Anda, dan tunggu proses verifikasi.

10. Pastikan Anda memiliki driver yang diinstal dengan mengklik  ikon Gear  di kanan atas yang akan memungkinkan Anda melihat status utilitas yang diinstal. Jika driver tidak diinstal, lakukan sekarang dengan mengklik Instal .

Itu dia! Bootloader Xiaomi Mi 8 Anda sekarang tidak terkunci!

Baca Juga:

Catatan Penting Sebelum Unlock Bootloader Xiaomi MI 8

1. Memiliki masalah menghubungkan ponsel Android Anda ke komputer? Anda perlu mengaktifkan mode debugging USB. 

2. Pastikan perangkat Android Anda terisi daya baterai hingga 80-85%.  Mengapa? Karena, jika ponsel Anda mati tiba-tiba saat memasang ROM khusus, menginstal pembaruan firmware resmi atau menginstal mod, dll. – ponsel Anda mungkin rusak atau mati secara permanen. Tidak ada yang mau itu, kan?

3. [PENTING] Salin semua file cadangan dari kartu SD Anda ke komputer Anda karena memori internal akan dihapus bersih saat membuka kunci bootloader.

Jadi, teman-teman, ini adalah bagaimana Anda dapat membuka unlock bootloader (UBL) pada xiaomi mi 8 Anda. Setelah membuka unlock bootloader, Anda dapat flash custom rom , install TWRP, atau tugas lain yang Anda inginkan. Jika Anda menghadapi kesulitan dalam langkah yang aya berikan , silahkan komen melalui kotak komentar di bawah. saya akan dengan senang hati membantu Anda.