Cara Download Xiaomi Mi Flash Unlock Tool Terbaru

Xiaomi adalah salah satu produsen smartphone yang benar-benar mempromosikan pengembangan pihak ketiga dengan menawarkan seperangkat alat yang berbeda. Xiaomi menyediakan Xiaomi Mi Flash Unlock tool untuk membuka unlock bootloader semua smartphone Xiaomi. Ini adalah alat utama yang harus digunakan pengguna sebelum me root atau menginstal ROM khusus pada ponsel Xiaomi. Pengguna yang tertarik dapat men download Xiaomi Mi flash unlock tool di bawah ini.

download xiaomi mi flash unlock tool

Awalnya, Xiaomi menawarkan perangkat yang tidak dikunci dan pra-root, tetapi dengan waktu dan beberapa praktek aneh dari produsen, perusahaan membatasi akses root. Sekarang, sudah menjadi penting bagi pengguna Xiaomi untuk terlebih dahulu membuka unlock bootloader menggunakan Xiaomi Mi flash unlock tool dan kemudian melanjutkan untuk penyesuaian apa pun. Ini adalah cara teraman dan satu-satunya resmi untuk membuka unlock bootloader dan memastikan masalah apa pun.

Dalam tutorial saya hari ini, saya akan membantu anda untuk mengetahui tentang bagaimana mereka dapat membuka kunci perangkat Xiaomi menggunakan Mi flash unlock Tool. Mi flash unlock Tool v3.5.1128.45 adalah versi terbaru, tersedia untuk semua perangkat Xiaomi  Sebelum mendownload dan install, Anda harus tahu tentang manfaat membuka unlock bootloader.

Cara Menggunakan Xiaomi Mi Flash Unlock Tool

  • Pastikan program antivirus yang berjalan di komputer Anda tidak aktif, kemudian download file alat Mi di atas dan ekstrak di komputer Anda.
  • Kemudian pergi ke folder yang diekstraksi dan klik file “MiAccountUnlock Tool.exe” untuk menjalankannya.
  • Ketika jendela Mi unlock tool muncul di layar, lalu reboot ponsel Anda ke mode recovery. Matikan ponsel Anda, lalu tekan & tahan tombol Volume atas dan Power secara bersamaan hingga logo Mi muncul.
  • Setelah itu, hubungkan ponsel Anda ke komputer melalui kabel USB.
  • Jika Anda ingin memeriksa apakah perangkat Anda terhubung atau tidak. Klik tombol “informasi” yang terletak di alat Buka Kunci Akun Mi.
  • Setelah itu, Klik pada “Bypass Mi akun” . Tindakan ini akan menghapus verifikasi cloud atau Xiaomi FRP Lock.

Mengapa Bootloader terkunci

Smartphone Xiaomi dikenal karena bootloader yang tidak dikunci, tetapi setelah beberapa perangkat palsu, perusahaan China mulai mengunci bootloader. Ini membantu perusahaan dan pengguna untuk menjauh dari malpraktek yang dilakukan oleh beberapa penjual. Mereka biasanya memasang malware atau beberapa kode ilegal

Perangkat yang tidak dikunci cukup sulit dilacak, mengunci bootloader bahkan meningkatkan keamanan keseluruhan smartphone. Bahkan membantu pengguna untuk melacak smartphone jika hilang di suatu tempat.

Baca Juga: Cara Unlock Bootloader Xiaomi Redmi Note 8 Pro

Manfaat Membuka Unlock Bootloader

  • untuk melakukan root pada ponsel Anda.
  • Memberi kemampuan untuk menginstal Custom Recovery dan Custom ROMs .
  • anda dapat mem-flash file tanpa kehilangan data.
  • Kemampuan untuk menghapus bloatware dan aplikasi lainnya yang dimuat.
  • Cadangan lengkap Ponsel atau Tablet Android Anda.
  • Kemampuan untuk menginstal kerangka kerja khusus seperti Substratum, Xposed dan lainnya.

Download Xiaomi Mi Flash Unlock Tool Terbaru

Xiaomi Mi flash unlock tool dapat di download dari link di bawah ini.

NamaMi Unlock Tool v3.5.1128.45
Versi: kapanv3.5.1128.45
PengembangXiaomi
Ukuran48 MB
Dukungan OSWindows 7/8/10

Download Xiaomi Mi Flash Unlock Tool Terbaru

Cara Untuk Membuka Unlock Bootloader

Ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk membuka Unlock perangkat Xiaomi Anda

Prasyarat:

  • Anda harus memiliki perangkat Xiaomi yang berjalan penuh dengan akun Mi masuk.
  • Juga, pastikan PC Anda memiliki driver USB yang diperlukan.
  • Perangkat Anda harus menjalankan ROM MIUI resmi terbaru sebelum melanjutkan.

Langkah:

  1. Aktifkan Opsi Pengembang dengan menuju ke Pengaturan> Tentang Telepon> MIUI.
  2. Aktifkan USB Debugging dan pilih akun Mi Anda di bawah Mi Unlock Status dengan menuju ke Pengaturan> Pengaturan Penambahan> Opsi Pengembang.
  3. Sekarang masuk ke akun Mi Anda dengan menuju ke  Pengaturan> Akun Mi> Mi Cloud> Aktifkan Sinkronisasi dan Temukan Perangkat . (Jika perangkat lain disinkronkan dengan akun yang sama, kami sarankan untuk menonaktifkan Sinkronkan untuk sementara.)
  4. Download dan Ekstrak  alat Mi Flash Unlock pada PC.
  5. Setelah mengekstraksi,  buka  file MiFlashUnlock.exe dari folder dan klik  Agree  pada halaman disclaimer.
  6. Masukkan  detail login  dari akun Mi yang sama dengan yang Anda masuki pada Mi 9.
  7. Sekarang boot perangkat ke  mode Fastboot / Bootloader  dengan menekan dan menahan  tombol volume + tombol Power  selama sekitar 10 detik.
  8. Setelah boot ke mode fastboot, sekarang  hubungkan  ke PC Anda melalui  kabel USB .
  9. Mi Flash Tool akan menunjukkan perangkat Mi  berhasil terhubung.
  10. Setelah terhubung, lalu klik  tombol Buka.
  11. Terkadang Xiaomi membuat Anda menunggu selama 48-72 jam untuk membuka kunci ponsel baterai anda harus terisi 90%. Jika tidak, itu tidak akan selesai hingga 100%, dan Anda akan mendapatkan notifikasi ‘Membuka Unlock Tidak Berhasil’.
  12. Setelah mendapatkan izin membuka kunci, Matikan perangkat Anda, tekan tombol Power dan Volume bawah tombol pada saat yang sama untuk masuk ke mode bootloader.
  13.  Masuk ke alat pembuka kunci di PC dengan akun Mi yang sama. Hubungkan perangkat ke PC menggunakan kabel USB
  14. Tekan ‘Buka Kunci’ dan ikuti penghitung waktu / waktu tunggu yang ditunjukkan pada Mi Unlock Tool untuk berhasil membuka kunci.

Jadi, Anda sekarang dapat dengan mudah download dan menginstal Mi flash unlock Tool. Jika Anda mendapatkan masalah silahkan tinggalkan komentar di bawah

Leave a Comment