File TORRENT – cara menggunakan, mengedit, dan mengonversi

Posted on

Seperti URL, file TORRENT hanya menunjuk ke area lain di Internet di mana file itu berada, dan menggunakan indikasi ini untuk mendapatkan data. Seperti halnya URL, ini berarti bahwa jika lokasi file tidak aktif di Internet, data tidak dapat diunduh.

Menampilkan file torrent di Windows 10 Explorer

Meskipun ada banyak tempat di mana file TORRENT dapat ditemukan , kebanyakan dari mereka digunakan untuk mendistribusikan film, musik, dan permainan yang dilindungi hak cipta, yang ilegal di banyak negara. Untungnya, ada juga alternatif gratis dan benar-benar legal di mana Anda dapat menonton acara TV online, menonton film online, mengunduh musik, menemukan buku audio, dan mengunduh permainan komputer .

Cara membuka file TORRENT

Hati-hati saat mengunduh perangkat lunak, musik, atau apa pun melalui torrent. Karena Anda kemungkinan besar mendapatkan file dari orang yang tidak Anda kenal, dan Anda selalu berisiko memasukkan malware ke dalam data. Penting untuk menginstal program antivirus untuk menangkap sesuatu yang berpotensi berbahaya.

file TORRENT dibuka di klien torrent seperti uTorrent, Vuze dan qBittorrent, atau bahkan di Internet melalui website, seperti Filestream , Seedr atau Put.io . Jika Anda bekerja pada perangkat Android, Anda dapat menggunakan aplikasi Flud atau uTorrent.

Situs torrent online, seperti Filestream dan ZBIGZ, mengunduh data torrent untuk Anda ke server mereka sendiri, dan kemudian menyediakan file untuk diunduh langsung melalui browser web, seolah-olah itu adalah file non-torrent biasa.

Mengunduh torrents melalui Internet menggunakan Put.io atau klien torrent web lain berguna jika penyedia Internet atau organisasi Anda memblokir atau membatasi lalu lintas BitTorrent. Ini berfungsi karena, dari sudut pandang penyedia layanan, unduhan langsung tidak berbeda dari lalu lintas HTTP biasa.

BACA JUGA: Cara membuka atau mengonversi File PHP Dengan Benar

Isi atau instruksi dari file TORRENT terkadang dapat dilihat dengan editor teks . Namun, bahkan jika Anda dapat membaca file TORRENT sebagai file teks, tidak ada yang dapat Anda unduh atau gunakan / baca – Anda harus menggunakan klien torrent untuk benar-benar menerima file .

Cara Mengonversi File TORRENT

Konverter file biasa adalah metode pilihan untuk mengonversi sebagian besar tipe file, misalnya, DOCX , MP4, dll., Tetapi streaming file merupakan pengecualian.

Karena tujuan dari file TORRENT adalah untuk menyimpan instruksi, bukan penyimpanan file itu sendiri, satu-satunya alasan untuk mengkonversi file TORRENT adalah untuk menyimpannya dalam format baru yang masih dapat digunakan oleh instruksi ini. Misalnya, Anda dapat mengonversi file TORRENT ke tautan magnetik (mirip dengan .TORRENT) di situs web Torrent >> Magnet .

Apa yang pasti tidak dapat Anda lakukan dengan file TORRENT adalah dengan mengonversinya menjadi tipe file “biasa”, seperti MP4 , PDF , ZIP , MP3, EXE, MKV, dll. Sekali lagi, file TORRENT hanyalah instruksi untuk mengunduh file , bukan file itu sendiri. Ini berarti bahwa tidak ada konversi yang dapat menarik file dari file TORRENT.

Sebagai contoh, walaupun file TORRENT dapat menjelaskan untuk klien torrent bagaimana memuat, katakanlah, sistem operasi Ubuntu, perubahan sederhana atau konversi file .TORRENT tidak akan membawakan Anda OS ini atau yang lainnya.

BACA JUGA: Cara Membuat Screensaver dengan IrfanView di Windows

Sebagai gantinya, Anda perlu mengunduh file .TORRENT dari situs web Ubuntu dan menggunakannya dengan klien torrent, yang kemudian mengunduh file ISO yang berisi sistem operasi.

Setelah mengunduh, Anda dapat mengonversi file ISO seperti file lainnya menggunakan konverter file gratis. Tidak masalah apakah file TORRENT digunakan untuk mengunduh gambar PNG atau file audio MP3 – Anda dapat menggunakan konverter gambar atau konverter audio, misalnya, untuk mengubahnya menjadi file JPG atau WAV.

Masih belum bisa membuka file TORRENT

Beberapa ekstensi file mirip dengan yang lain, tetapi ini tidak berarti bahwa file itu sendiri terkait atau dapat digunakan oleh program yang sama.

Misalnya, TORRENT dan TOR mirip satu sama lain, tetapi yang terakhir adalah ekstensi file yang digunakan untuk Star Wars: File aset Republik Lama yang menyimpan data permainan, seperti senjata dan musik. Star Wars: Republik Lama diperlukan untuk menggunakan file TOR.

TRN adalah contoh lain yang dapat dikacaukan dengan file TORRENT, bahkan jika itu sebenarnya digunakan untuk file cadangan log transaksi SQL Server dan dibuka menggunakan Microsoft SQL Server.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *