Aplikasi Toko Online

Cara Membuat Aplikasi Toko Online di Android / iOS Tanpa Codding

Jika Anda memiliki situs web toko online, ini adalah waktu terbaik untuk membuat aplikasi untuk pelanggan yang ada dan potensial. Menurut statista , Google Play store memiliki 3,8 juta aplikasi dan Apple store membawa sekitar 2 juta aplikasi pada Q1 2018. Jumlah total download aplikasi adalah 178+ miliar dan studi yang sama mengungkapkan bahwa angka ini akan tumbuh menjadi 258 miliar pada 2022.

Meskipun memastikan situs web Anda 100% responsif dan tampak hebat di ponsel dan perangkat kecil, aplikasi WooCommerce dapat memungkinkan pelanggan Anda mendapat manfaat dari:

  • akses lebih cepat
  • konten yang dipersonalisasi
  • pengalaman pengguna yang dioptimalkan
  • pemberitahuan push
  • beli tanpa masuk
  • keterlibatan pengguna yang lebih baik

Namun, masalah utama yang dihadapi saat menyelesaikan aplikasi adalah biaya pengembangannya. Saat ini, menyewa agen pengembangan untuk mengembangkan aplikasi sederhana dapat dikenakan biaya USD $ 5.000-10.000 . Aplikasinya tidak murah.

Selain itu, jumlah agensi pengembangan aplikasi terus meningkat (mengingat potensi pendapatan dan permintaan pasar yang terus meningkat) – dan sayangnya peluang Anda untuk bertemu dengan tim pengembang yang tidak terlalu profesional juga semakin besar.

Nah, apakah Anda pernah berpikir untuk membuat aplikasi tanpa khawatir tentang apa pun (termasuk harganya)? Berita baiknya adalah Anda sekarang dapat membuat aplikasi toko online tanpa coding di android dan iOs. Dan inilah yang akan kita lihat dalam tutorial ini.

Artikel lainya:

Membuat aplikasi Toko Online di Android dan iOS Tanpa coding

Inilah cara yang diinginkan semua orang: membuat aplikasi toko online tanpa coding di android danios. Appmaker memungkinkan Anda mengubah situs web WooCommerce Anda menjadi sebuah aplikasi begitu saja, tanpa keterampilan coding. Cukup berikan URL dan logo situs web Anda dan Anda siap untuk pergi.  Berikut adalah 6 langkah cepat untuk ditayangkan dalam waktu kurang dari yang Anda pikirkan.

1) Rancang aplikasi Toko Online Anda

Fitur utama yang disediakan oleh Appmaker termasuk sekelompok widget yang dapat digunakan secara efektif untuk meningkatkan aplikasi Anda.

Anda dapat menambah, menghapus, dan bahkan mengedit widget sesuai kebutuhan Anda. Perubahan dan pembaruan langsung terlihat di aplikasi Anda.

Set widget termasuk:

  • Spanduk : meluncurkan produk baru atau penjualan khusus musim panas? Jadikan lebih menarik menggunakan gambar dan / atau pengumuman produk
  • Slider : menampilkan serangkaian produk dalam tayangan slide
  • Scroller Produk : memamerkan produk dalam korsel
  • Kisi : menampilkan produk yang berbeda dari berbagai kategori dalam satu kisi dan menetapkan tindakan untuk setiap produk
  • Menu : buat menu di dalam halaman aplikasi
  • Penggulung gambar : menampilkan serangkaian gambar di halaman utama aplikasi. Pilih tindakan untuk setiap gambar di penggulung
  • Widget teks : menampilkan teks pada halaman aplikasi Anda

Berikut adalah beberapa tangkapan layar – klik pada gambar apa saja untuk memperbesar dan memuat galeri:

2) Aktifkan menu navigasi

Menu navigasi slide-in yang lancar memungkinkan pelanggan Anda untuk mencapai konten aplikasi. Appmaker memungkinkan Anda untuk mengatur item menu navigasi Anda.

3) Aktifkan login sosial

Registrasi pengguna toko online standar mungkin mengganggu pengguna akhir.

Di aplikasi Appmaker, Anda dapat mengaktifkan login sosial. Selain tingkat pendaftaran pengguna yang lebih baik, Anda juga mendapatkan alamat email terverifikasi pengguna Anda serta rincian tambahan seperti lokasi, ulang tahun, minat, dan sebagainya.

Pendaftaran Facebook dapat dengan mudah diimplementasikan dengan Appmaker dengan masuk ke dasbor. Anda juga bisa mendapatkan akses ke profil terkini pelanggan Anda.

4) Aktifkan pemberitahuan push

Anda dapat mengirim pesan khusus ke pengguna Anda dengan mengaktifkan pemberitahuan push. Jadikan ini lebih dapat diandalkan dengan mengirim pesan yang dipersonalisasi alih-alih mengganggu pengguna dengan notifikasi umum.

Ini benar-benar bisa berfungsi jika motif Anda adalah untuk melibatkan pembeli Anda dalam aplikasi.

5) Aktifkan fungsionalitas multi-bahasa

Appmaker mendukung berbagai bahasa. Jika Anda memiliki pelanggan di seluruh dunia, opsi ini akan sangat berguna – mereka hanya dapat memilih bahasa dari daftar yang Anda berikan di aplikasi.

6) Aktifkan dukungan 24/7

Dukungan pelanggan sangat penting untuk setiap bisnis. Ada banyak kemungkinan bagi pengguna akhir untuk mengalami masalah dan Anda dapat memberikan dukungan jarak jauh kepada pelanggan Anda.

Appmaker mendukung obrolan Zopim. Buat akun Zopim, sambungkan ke aplikasi Anda dengan mengikuti pengaturan sederhana dan mulai berbicara (dan menjual …) ke pelanggan Anda.

Berikut adalah beberapa tangkapan layar dari fungsi-fungsi ini – klik pada gambar apa saja untuk memperbesar dan memuat galeri:

Kesimpulan

Membuat aplikasi untuk situs toko online Anda semudah itu.

Menggunakan aplikasi memiliki keuntungan tambahan seperti tingkat pengabaian kereta yang rendah dan tingkat konversi penjualan yang lebih tinggi dibandingkan dengan situs web. Anda dapat lebih terlibat dengan pengguna Anda dengan mengirimkan pemberitahuan push, menawarkan konten khusus aplikasi live chat dalam aplikasi.

Appmaker memungkinkan Anda mendesain dan mengelola aplikasi Anda dengan nol pengkodean. Dengan antarmuka yang mudah digunakan, pembuatan aplikasi jauh lebih andal dan hemat biaya