Memperbaiki masalah layar berkedip Vivo Y12

Cara Memperbaiki masalah layar berkedip Vivo Y12

Memperbaiki masalah kedipan layar Vivo Y12: Apakah Anda tiba-tiba mengalami layar yang mengganggu yang melampaui batas sehingga mempersulit Anda untuk mengoperasikan Vivo Y12? Inilah yang dapat Anda coba untuk menghadapinya. Kerancuan perangkat keras dan perangkat lunak dapat menyebabkan hal ini, dalam sebagian besar kasus, akan tetapi ada alasan lain juga. Jika solusi yang diberikan di bawah ini tidak memuaskan Anda, berjalan ke toko terdekat dapat membantu Anda pada akhirnya.

Mungkin ada banyak alasan yang menyebabkan layar berkedip pada Vivo Y12. Namun, yang paling umum adalah bahwa perangkat menjadi tidak responsif karena menjadi bingung antara apa yang harus dipilih – Hardware CPU atau Software CPU. Situasi ini sering diundang ketika Anda mencari aplikasi.

Image result for cara memperbaiki layar berkedip vivo y12

Fitur Vivo Y12:

  • Vivo Z3 diluncurkan pada Juni 2019 
  • Jenis tampilan untuk perangkat ini adalah layar sentuh kapasitif IPS LCD, 16 juta warna, dan ukuran 6,53 inci.
  • Resolusi adalah 720 x 1544 piksel (~ 268 ppi kepadatan).
  • OS adalah Android 9.0 (Pai); ColorOS 6.
  • Ada microSD, hingga 256 GB (menggunakan slot SIM bersama) dan memori internal 32GB 3GB RAM, 64GB 4GB RAM.
  • Perangkat ini berisi Mediatek MT6762 Helio P22 (12 nm).
  • Sebuah  CPU Octa-core 2.0 GHz Cortex-A53.
  • Dual kamera hadir dengan 13 MP, 5MP & 2MP dan Selfie Camera 8MP memiliki LED Flash, HDR, Panorama.
  • Baterai ini adalah baterai Li-Po 5000 mAh yang tidak dapat dilepas.

Bagaimana Cara  Memperbaiki Masalah Layar Vivo Y12 ?

1. Mulai ulang Vivo Y12

Kembali ke tradisi kuno kami untuk memperbaiki segala jenis masalah dengan mengaktifkan tombol daya perangkat Anda.

Percaya atau tidak, lebih dari 70% masalah telepon yang Anda hadapi dalam kehidupan sehari-hari dapat diatasi dengan hanya mengaktifkan tombol daya.

2. Boot perangkat Anda ke Safe Mode

Jika Anda mencurigai bahwa aplikasi pihak ketiga tertentu yang Anda instal menyebabkan beberapa masalah pada perangkat Anda dan menyebabkan masalah layar berkedip, Anda mungkin sekarang harus mengkonfirmasi keraguan Anda dengan masuk ke mode aman.

Karena Anda semua mungkin tahu bahwa Safe Mode menonaktifkan semua aplikasi pihak ketiga dan memberi Anda pengalaman reset pabrik. Memasuki Safe Mode di Vivo Y12 akan memberi tahu Anda jika masalah dengan layar Anda adalah hasil dari aplikasi pihak ketiga tersebut.

Baca Juga:

Untuk memasuki mode aman Vivo Y12 Anda, Anda harus menekan tombol Power Off pada Anda dan kemudian pada opsi Power Off. Sebuah pesan konfirmasi akan muncul menanyakan apakah Anda ingin mengonfirmasi memasuki Mode Aman. Tekan OK untuk masuk ke Safe Mode.

Setelah Anda masuk ke Safe Mode, Anda akan melihat tag di sudut kiri bawah layar. Jika Anda tidak menemukan layar yang berkedip-kedip sekarang, dalam mode aman, ketahuilah bahwa salah satu atau aplikasi pihak ketiga lainnya adalah pelakunya.

3. Nonaktifkan Kecerahan Otomatis

Sebagian besar dari kita memiliki kebiasaan untuk menjaga ponsel mereka pada mode kecerahan otomatis. Alasan yang sangat umum adalah- untuk menghemat baterai perangkat Anda. Namun, ini dapat menyebabkan masalah lain. Saat Anda menjaga ponsel Vivo Y12 Anda pada kecerahan otomatis, layar mengubah tingkat kecerahannya sesuai dengan cahaya di sekitarnya.

Akibatnya, Ketika Anda menutupi sensor fotometrik perangkat Anda, kecerahan layar menjadi kusam dan ketika sensor tetap terbuka, layar menjadi cerah. Untuk tidak melalui ini sesekali dan menyebabkan layar berkedip sendiri, disarankan untuk menonaktifkan mode kecerahan otomatis.

Untuk tujuan yang sama, Anda harus pergi ke Pengaturan Vivo Y12 Anda> Tampilan> Kecerahan . Cari Optimal Kecerahan Otomatis dan Nonaktifkan .

4. Ubah Opsi Pengembang

Sebelum masuk ke bagian opsi Pengembang ini, izinkan saya berkenalan dengan Anda bahwa metode ini harus dilakukan hanya dan hanya jika Anda seorang teknisi. Seperti namanya, pilihannya adalah untuk pengguna android maju yang memiliki lebih banyak pengetahuan tentang itu daripada pengguna biasa.

Dari opsi pengembang, jika Anda mengaktifkan opsi HW Overlay, Anda akan dapat menghilangkan masalah Android Screen Flickering dengan menempatkan operasi tampilan di bawah GPU. Ini terjadi karena masalah kerlipan Layar Android muncul ketika perangkat keras sistem beralih antara CPU dan GPU untuk menampilkan konten di layar.

Opsi pengembang memungkinkan Anda untuk menonaktifkan opsi seperti Tampilkan Pembaruan Permukaan dan Nonaktifkan HW Overlay yang umumnya dikaitkan dengan masalah kerlipan layar android. Jika Anda ingin mengaktifkan opsi pengembang, inilah yang harus Anda lakukan-

Langkah 1. Untuk mengaktifkan opsi pengembang, Anda harus menuju ke Pengaturan> Tentang Telepon> Bangun Nomor. Ketuk opsi terakhir sekitar 7-8 kali.

Langkah 2. Menu opsi pengembang akan ditampilkan di bagian bawah aplikasi pengaturan. Klik di atasnya dan kemudian gulir ke bawah ke Drawing .

Langkah 3. Anda akan melihat Tampilkan Permukaan Pembaruan di Bagian Gambar. Jika Anda melihat opsi sudah diaktifkan, cukup aktifkan.

Langkah 4. Untuk menemukan bagian Rendering Akselerasi Perangkat Keras pada layar, gunakan menu opsi pengembang.

Langkah 5. Di sini Anda akan menemukan opsi Disable HW Overlay . Tekan sakelar sakelar di sebelahnya untuk mengaktifkan opsi dan atur pengomposan layar hanya ke GPU.

5. Mencari seorang Profesional

Jika tidak ada metode di atas yang berfungsi sesuai keinginan Anda, disarankan agar Anda melihat pusat layanan terdekat. Ini akan membantu Anda menghemat waktu dan upaya tambahan. Mungkin ada lebih dari sekedar masalah fisik. Mungkin ada masalah perangkat keras yang harus Anda ganti atau perbaiki seluruh layar atau setidaknya panel kaca depan.

Jika Anda memiliki perangkat yang lebih tua dari versi pasar saat ini, mungkin akan sangat sulit bagi Anda untuk memperbaiki perangkat karena penggantian perangkat keras merupakan masalah untuk versi yang lebih lama.

Jika masalah terkait dengan kedekatan layar atau sensor kecerahan yang mengharuskan Anda untuk setidaknya membawa ponsel Anda ke pusat layanan tetapi harganya jauh lebih murah daripada pengaturan perangkat keras.

Kesimpulan:

Semoga kalian menemukan artikel yang berguna dalam memperbaiki masalah layar berkedip pada ponsel Vivo Y12. Restart perangkat Anda dapat membantu Anda menangani jika masalah tidak sebesar yang Anda pikirkan. Mengaktifkan opsi pengembang akan membantu Anda juga. Tetapi jika masih, masalahnya tetap ada, sekarang saatnya Anda berjalan ke pusat layanan terdekat.

Jika Anda menemukan kesulitan dalam berbagai metode atau memiliki pertanyaan untuk ditanyakan, silakan beri tahu kami di bagian komentar di bawah. Kami akan dengan senang hati membantu Anda. Kunjungi Halaman Android Jungles kami untuk lebih banyak artikel seperti itu atau Anda juga dapat berlangganan buletin kami untuk menerima pemberitahuan tepat waktu dari posting kami.