Mudah! Cara Memindahkan Aplikasi dan File ke SD Card

Masarbi.comCara Memindahkan Aplikasi dan File ke SD Card-Permasalahan yang ini sebagai problem yang kerap ditemui beberapa pengguna android. Apa lagi untuk mereka yang memiliki ponsel dengan penyimpanan yang tidak besar. Penyimpanan yang penuh benar-benar punya pengaruh untuk perform ponsel kalian. Umumnya hal yang terjadi pada ponsel dengan penyimpanan yang penuh ialah kerap blank, lelet, dan beberapa aplikasi kerap jatuh. Sd card datang sebagai jalan keluar untuk penyimpanan kalian yang penuh. Karena itu kalian perlu ketahui langkah mengalihkan file ke kartu sd agar kurangi kemampuan memory intern kalian.

Sd card sebagai penyimpanan external yang bisa dipakai untuk perangkat android sebagai menambah kemampuan memory. Sd card benar-benar bermanfaat untuk handphone yang memiliki sedikit memory intern. Supaya tidak memperberat memory intern beberapa file seperti video, photo, lagu, dan yang lain bisa kalian alihkan ke Sd card. Bahkan juga beberapa aplikasi bisa dipindahkan datanya ke Kartu SD.

Cara Memindahkan Aplikasi dan File ke SD Card

Mudah! Cara Memindahkan Aplikasi dan File ke SD Card

Sebetulnya gampang saja, saat mengubah file kalian cukup lakukan cut atau berpindah. Dan saat mengubah data aplikasi cukup manfaatkan feature di pengaturan. Untuk langkah yang lebih detilnya, lihat cara-cara berikut ini.

Langkah Memindahakan File dari Intern ke Sd card

Langkah mengalihkan file ke Sd card sebuah hal yang paling mudah. Kalian perlu memakai file manajer bawaan ponsel kalian. Berlainan merk ponsel, pemberian namanyapun berlainan. Nama lain dari file manajer ialah pengelola file, penyimpanan file, file explore, dan lain lain. Walau memiliki nama yang lain, peranan dari aplikasi itu sama yakni mengurus penyimpanan telephone baik intern atau external. Kalian dapat memakai aplikasi pihak ke-3 dari play store yang memiliki peranan hampir serupa dengan file manajer.

Pada aplikasi file manager kalian bisa lakukan mengubah, mengopi, tukar nama, dan masih ada banyak lagi. Tetapi kesempatan ini, kami akan memberitahukan langkah mengalihkan file dari Intern ke Sd card secara benar. Berikut langkahnya:

Note: Pada menu setting di beberapa ponsel mungkin berbeda,Tetapi kalian bisa memahami dengan mudah tujuan dari beberapa cara berikut ini dan mengaplikasikannya pada handphone anda> berikut langkah mudahnya

  • Masuk pada aplikasi File Manajer.
  • Pada penampilan awalnya, kalian akan lihat pengelompokan file seperti video, photo, zip, audio, dan lain lain. Bila kalian masuk pada pengelompokan file itu kalian tidak bisa mengetahui apa file itu ada di Internal atau external. Karena itu kalian masuk pada Penyimpanan Intern yang tampilkan semua file yang ada pada memory intern.
  • Cari file yang ingin kalian berpindah. Bila kalian tidak tahu pada file apa kalian menyimpan, kalian bisa masuk pada pengelompokan file barusan dan saksikan informasi pada file itu. Maka diperlihatkan lokasi file. Mencari lokasi file itu.
  • Tandai bila kalian ingin mengalihkan file lebih satu.
  • Setelah file tertandai, Tentukan Potong atau Alihkan (Cut).
  • Kalian akan diminta untuk menempatkan lokasi file yang dipindah. Masuk ke Penyimpanan Sd card dan tetapkan lokasi file yang diharapkan.
  • Jika kalian telah mendapati lokasi file yang kalian harapkan, tentukan tempel (Paste)
  • Setelah file kalian tempel, karena itu ponsel akan lakukan proses perpindahan. Bila file yang kalian pindahakan memiliki ukuran besar, karena itu proses perpindahan akan makan sedikit waktu.
✔️  Cara Mengatasi Memory Card Tidak Terdeteksi di Hp

Kalian bisa mengubahakan semua perpanjangan file dalam memory intern, terkecuali mekanisme. Ada banyak file bila dipindahkan di Sd card akan alami kerusakan.

Langkah Mengalihkan Aplikasi ke SD Card

Apa kalian risau dengan penyimpanan intern yang penuh? Umumnya saat penyimpanan intern mulai penuh ada pemberitahuan yang mewajibkan pemakainya untuk hapus beberapa file. Hal tersebut tentu benar-benar mengusik. Kemungkinan salah satunya pemicu memory intern penuh ialah jumlahnya aplikasi yang terinstall pada ponsel kalian. Apa aplikasi itu bisa dipindah ke Sd card? Sudah pasti dapat dengan ketahui langkah mengubahakan aplikasi ke Sd card. Namun perlu dicatat jika tidak seluruhnya aplikasi bisa dipindah ke Sd card, ada banyak aplikasi yang perlu ditaruh pada memory intern.

Perlu diketahu saat aplikasi ditaruh di Sd card, bisa terjadi beberapa pengurangan perform aplikasi itu. Dan data yang alihkan tidak 100 % terganti ke Sd card. Walau tidak terganti secara full, namun hal itu bisa menolong kurangi penuhnya kemampuan memory. Saat sebelum kalian pahami langkah mengalihkan aplikasi ke Sd card, lebih dulu kalian harus mengambil aplikasi di Play Store namanya AppMgr III untuk ketahui aplikasi mana yang bisa dipindahkan ke Sd card Sesudah kalian mengambilnya, berikut langkahnya:

  • Buka Settings atau Pengaturan.
  • Pilih Management Aplikasi.
  • Cari dan tentukan aplikasi yang ingin dipindah.
  • Masuk pada opsi Penyimpanan atau Storage.
  • Klik pada opsi Tukar atau Change, selanjutnya tentukan berpindah ke Sd card
  • Klik Berpindah.
  • Tunggu prosesnya sesaat, dan aplikasi akan terganti dari intern ke Sd card

Bagaimana? simple bukan langkah mengalihkan aplikasi ke Sd card. Selekasnya aplikasikan pada ponsel kalian, supaya penyimpanan intern kalian masih memliki ruang

Langkah Memindahkan Data Aplikasi ke SD Card

Aplikasi yang dipakai terus-terusan akan simpan data yang banyak. Tidak disangkal hal itu sebagai salah satunya pemicu penuhnya memory intern kalian. Umumnya data yang besar diketemukan pada aplikasi media sosial dan games. Karena itu bila kalian inginkan penyimpanan intern yang kendur, kalian harus ketahui langkah mengalihkan data aplikasi ke Sd card

Mengalihkan data aplikasi ke Sd card harus memakai apllikasi pihak ke-3 , aplikasi itu ialah AppMgr III. Aplikasi ini dapat bantu kalian untuk pindahkan data aplikasi yang ada di intern Sd card. Kalian bisa mendownloadnya dengan gratis di Play Store. Untuk langkah memakainya seperti berikut:

  • Download dan Install Apliksi AppMgr III (App 2 SD)
  • Setelah usai proses instalasi, membuka aplikasinya
  • Buka aplikasi pada tab Movable. Tentukan aplikasi yang ingin kalian alihkan datanya. Catatan: bila ada pertanda silang kartu sd pada ikon aplikasi, hal itu memiliki arti aplikasi tidak bisa dipindah ke Sd card
  • Pilih Alihkan Apl.
  • Pilih tombol segitiga di bagian bawah, janganlah lupa cheklist aplikasinya
  • Masuk pada opsi Penyimpanan atau Penyimpanan
  • Klik pada opsi Tukar atau Change, selanjutnya tentukan berpindah ke Sd card
  • Klik Berpindah
  • Tunggu prosesnya sesaat, dan aplikasi akan terganti dari intern ke Sd card

Itulah tadi ulasan singkat tentang beberapa tips dan cara Memindahkan Aplikasi dan File ke SD Card. Pastinya mudah bukan? Sekian dan semoga tips diatas bermanfaat ya

Leave a Comment

error: This content is protected by DMCA