Mudah! Cara Mengatur Kata Sandi,PIN, Face Unlock,Pola di Android

Masarbi.comCara Mengatur Kata Sandi di Android-Mempersiapkan sistem keamanan di hp Android Anda memberikan Anda ketenangan pemikiran. Minimal, Anda akan aman jika tidak ada yang melanggar privacy Anda saat Anda tak ada di sana.Bila Anda belum melakukan, atau Anda tidak paham sistem keamanan apa yang terbaik untuk Anda, berikut tutorial/tips/cara mengenai langkah atur password, skema, PIN, sidik jemari, dan face unlock di Android AndaUntuk tips ini, kami akan membagikan cara keamanan jadi dua: Kunci Layar (yang meliputi Skema, PIN, dan Kata Sandi), dan Biometrik (yang meliputi pemindai Sidik Jemari dan Face Unlock/Recognition).

Langkah Amankan Hp Android dengan Kunci Layar

Mudah! Cara Mengatur Kata Sandi di Android Dengan Mudah

Ini ialah langkah penting dan paling aman untuk mengamankan hp Anda. Walau hp Anda mempunyai Biometrik, Anda harus mengonfigurasikan sistem kunci layar saat sebelum bisa memakainya. Berikut beberapa pilihan kunci layar yang ada di Android.

Pola ( Pattern)

Dengan pilihan kunci layar pola, Anda bisa buka kunci hp dengan menggambar pola yang diminati di layar. Skemanya berisi 9 titik (3×3), yang perlu Anda sambungkan minimal 4 titik untuk bikin yang unik. Turuti beberapa langkah berikut ini untuk mempersiapkan pola untuk kunci layar Anda di hp Android.

  • Membuka pengaturan Keamanan di hp Anda.
  • Click Kunci Layar, lalu ketok Skema
  • Gambar skema opsi Anda, lalu click selanjutnya.
  • Gambar ulangi pola untuk mengonfirmasinya.

Demikianlah langkah melakukan. Yakinkan Anda gunakan pola yang gampang diingat.

PIN( Personal Identification Number)

Buka kunci hp Anda dengan PIN sangatlah cepat dan mudah bila itu merupakan sistem pelindungan khusus Anda. Yang Anda perlukan hanya gunakan angka yang kuat — yang tidak serupa — untuk pastikan tidak ada yang dapat lakukan jailbreak ke perangkat Anda. Turuti beberapa langkah berikut ini untuk mempersiapkan PIN untuk kunci layar Android Anda.

  • Membuka pengaturan Keamanan di hp Anda.
  • Click Kunci Layar, lalu ketok PIN
  • Masukan 4-17 digit opsi Anda, lalu pencet
  • Masukan kembali PIN untuk verifikasi.

Bila Anda terima pesan kekeliruan jika “PIN tak sesuai”, itu memiliki arti Anda sudah masukkan ulang PIN yang keliru. Kembali dan ulangi prosesnya. Sesudah membuat PIN, sistem Android akan bertanya bagaimana Anda ingin pemberitahuan diperlihatkan di layar yang terkunci. Tentukan pilihan opsi Anda, lalu ketok OK.

Face Unlock

Face Unlock/Recognition ialah factor biometrik ke2 di Android, dan pilihan keamanan paling akhir yang bakal kami jelaskan di artikel ini. Langsung dari namanya, Face Unlock memungkinkannya Anda buka kunci hp dengan muka Anda. Pada sejumlah hp Android favorit yang mutakhir, Anda memperoleh cara 3D Face Unlock atau irisFace Unlock yang semakin aman. Tapi mayoritas perangkat Android kelas menengah dan budget cuma memakai camera menghadap di depan, yang tidaklah terlalu aman.

  • Membuka pengaturan Keamanan di hp Anda
  • Click Face Unlock dan verifikasikan kunci layar Anda. Apabila Anda belum mempersiapkan cara kunci layar, Anda akan disuruh buat melaksanakannya lebih dulu
  • Pada Face Unlock, click Dapatkan tempat dengan keadaan penerangan yang bagus dan tujukan camera selfie ke muka Anda. Diamkan prosesnya usai, dan Anda siap melakukan
  • Sesudah menyetel Face Unlock, Anda harus pilih sikap yang diharapkan handphone sesudah buka kuncinya dengan Face Unlock. Anda bisa memutuskan untuk melalui atau masih tetap ada di layar kunci.
✔️  Cara Mengganti Akun iCloud di iPhone, Mudah & Praktis

Password

Password, menurut kami, ialah langkah paling aman untuk mengamankan hp Android Anda. Sama dengan atur password untuk e-mail atau aplikasi sosial media Anda, Anda bisa atur password aman yang berisi karakter yang berlainan di hp Android Anda. Dalam hal ini, password yang kuat ialah kombinasi dari beberapa karakter yang berisi huruf kapital, huruf kecil, lambang, dan angka.

Walau Anda tak ingin terus menulis password yang panjang untuk buka kunci Android Anda selama seharian, dianjurkan untuk menentukan password yang sukar dijebol, Berikut langkah atur password di hp Android Anda.

  • Luncurkan aplikasi Pengaturan di hp Anda dan membuka
  • Click Kunci Layar, dituruti dengan Kata Password
  • Masukan 4-17 karakter yang Anda kehendaki, lalu pencet Next
  • Masukan kembali kode yang diputuskan untuk mengonfirmasinya.

Anda kemungkinan disuruh untuk pilih pilihan pernyataan layar terkunci, pilihnya, dan hanya itu. Anda saat ini bisa buka kunci hp Anda lewat kata password kapan pun.

Amankan Hp Android dengan Biometrik

Amankan hp Anda dengan biometrik bisa lebih cepat serta lebih gampang dibanding sistem Kunci Layar paling mudah yang ada. Dalam pada itu, untuk atur kunci biometrik di hp Android Anda, Anda membutuhkan salah satunya sistem Kunci Layar yang disebut awalnya. Berikut ini ialah dua biometrik yang ada di Android.

Pemindai Sidik Jari ( Fingerprint Scanner)

Otentikasi sidik jari, di mayoritas hp Android, bisa dihandalkan, cepat, dan aman. Bila hp Anda mempunyai sensor sidik jemari fisik, Anda tak perlu cemas untuk menghidupkan layar saat sebelum buka kunci hp – cukup tempatkan tangan Anda di atas sensor untuk membuka.

Berikut langkah mengkalibrasi sidik jemari di hp Anda.

  • Membuka pengaturan Keamanan di hp Anda.
  • Click Bila Anda belum mempersiapkan cara kuncian layar, Anda wajib melakukannya lebih dulu.
  • Kemudian, click Management Sidik Jari, lalu verifikasi kunci layar Anda.
  • Click Buat sidik jari. Tempatkan jari opsi Anda pada sensor sidik jemari dan turuti panduan di layar untuk selesaikan kalibrasi. Prosesnya simpel. Terus tempatkan, ambil, dan putar jemari untuk menentukannya tangkap biometrik penuh.

Pengaturan Layar Kunci Tambahan Untuk Hp Android

Sesudah mengonfigurasikan layar opsi Anda dan sistem otentikasi biometrik, satu perihal yang lain ingin Anda kerjakan ialah putuskan/mengganti berapa cepat handphone Anda terkunci. Atau apa akan mengamankan layar secara automatis saat Anda memencet tombol daya. Berikut langkah melakukan.

  • Membuka pengaturan Keamanan di hp Anda
  • Pas dari sisi tab Kunci Layar, click icon/roda gigi pengaturan untuk berkunjung pengaturan tambahan
  • Disana, Anda bisa mengganti beberapa pilihan terhitungBuat pola Nampak ( make pattern visible)”, “Durasi waktu kuncian automatis” ( automatic lock duration), atauTombol power langsung mengamankan” ( power button instantly lock).

Hanya itu. Anda bisa membuat sidik jemari lain dengan jemari kiri Anda untuk pastikan Anda selalu masuk ke perangkat Anda saat tangan kanan Anda repot atau kebalikannya. Nah itulah tadi ulasan singkat tentang Cara Mengatur Kata Sandi di Android Dengan Mudah. Mudah kan? Sekian dan semoga bermanfaat

Leave a Comment

error: This content is protected by DMCA