Mudah! Cara Menonaktifkan Google Assistant di Android

Masarbi.comCara Menonaktifkan Google Assistant-Google Assistant adalah asisten digital default yang terintegrasi ke dalam aplikasi Google yang sudah diinstal sebelumnya di semua ponsel Android. Sementara beberapa orang menggunakannya secara teratur, dan yang lain mungkin tidak begitu menggunkannya.Dalam tutorial ini, kita akan melihat bagaimana Anda dapat menonaktifkan Google Assistant di ponsel Android Anda. Kami juga akan memberikan tips cara menghapus profil Voice Match yang Anda simpan untuk privasi ekstra. Berikut ulasannya

Mengapa  Harus Menonaktikan Google Assistant?

Google Assistant adalah fitur yang berguna, tetapi tidak semua orang menganggapnya seperti itu. Mungkin ada beberapa alasan untuk hal ini. Untuk satu, jika Anda lebih suka melakukan sesuatu secara manual, tidak ada gunanya membiarkan Google Assistant diaktifkan, karena akan menghabiskan masa pakai baterai dan meningkatkan daya pemrosesan ponsel Anda.

Cara Menonaktifkan Google Assistant

Ada juga masalah privasi bagi orang-orang yang merasa tidak nyaman mengetahui bahwa Google selalu mendengarkan Anda. Jika Anda salah satu dari orang-orang itu, sebaiknya nonaktifkan Asisten untuk ketenangan pikiran Anda. Akibatnya, ini juga akan membantu menghentikan ponsel Anda melacak Anda.

Cara Menonaktikan Google Assistant di Android

Pertama, mari kita lihat cara menghapus profil pencocokan suara yang disimpan di Google assistant, lalu cara menonaktifkannya sepenuhnya. Berikut cara melakukannya:

  • Langkah pertama , Buka aplikasi Google dan ketuk gambar profil Anda
  • Ketuk Setelan > Google assistant > Hey Google & Voice Match
  • Ketuk Model suara > Hapus model suara > OK
  • Sekarang kembali ke setelan Asisten dan ketuk Umum dan matikan Asisten Google.

Cara Menonaktikan Google Assistant di Android

Lain kali jika Anda ingin menggunakan Google Assistant, Anda dapat membukanya dengan menekan lama tombol beranda atau dengan menggesekkan secara diagonal dari sudut bawah layar Anda. Anda kemudian akan diminta untuk mengaktifkannya kembali sebelum Anda dapat menggunakannya.

✔️  Cara Cek Battery Health di Android, Mudah Tanpa Ribet

Entah itu karena khawatir dengan privasi Anda atau Anda tidak menggunakan fitur ini, Google assistant bukan untuk semua orang. Jika Anda adalah seseorang yang termasuk dalam salah satu kamp itu, yang terbaik adalah menonaktifkan asisten digital sepenuhnya.

Meskipun perhatikan bahwa Anda tidak dapat sepenuhnya menghapus Google Assistant karena untuk melakukan itu, Anda harus menghapus aplikasi Google yang tidak mungkin atau tidak direkomendasikan karena aplikasi tersebut merupakan bagian integral dari Android. Paling-paling, Anda dapat menonaktifkannya.

Baca juga:

Nah itulah tadi artikel tentang Cara Menonaktifkan Google Assistant. Sangat mudah bukan? Sekian dan semoga bermanfaat ya teman

Leave a Comment

error: This content is protected by DMCA