Cara Root di Samsung Galaxy A10 Tanpa PC (100% WORK)

Di artikel ini, Saya akan berbagi dengan Anda Cara Root Samsung Galaxy A10 Menggunakan Magisk [Tanpa PC]. Saya akan menggunakan Magisk dengan menambal file gambar boot stock ke partisi boot HP.

Samsung Galaxy A10 adalah smartphone Android kelas atas, yang hadir dengan layar sentuh Super AMOLED 6,2 inci yang ditenagai oleh prosesor 1,6 GHz Octa-Core bersama dengan 2 GB RAM dan berjalan pada sistem operasi Android V 9.0 (Pie).

Cara Root di Samsung Galaxy A10 Menggunakan Magisk dan TWRP Tanpa PC

Tanggal peluncuran Samsung Galaxy A10 di India adalah Februari, 2019. Tetapi pengguna sudah membocorkan ulasan Galaxy A10 dan menghapus video di YouTube. HP ini cukup besar dengan layar 6,2 inci dan lekukan di bagian atas yang dikenal sebagai layar Infinity-V. Beberapa spesifikasi Samsung Galaxy A10 termasuk, penyimpanan 32GB, RAM 2GB dan baterai Li-Ion 3400 mAh yang tidak dapat dilepas. Ini benar-benar cocok untuk kinerja multitasking dengan konsumsi daya rendah yang lebih baik. Selain itu, ditenagai oleh prosesor Octa-core Exynos 7884.

Selain itu, ini mendukung kamera belakang 13 megapiksel yang memberikan gambar berkualitas baik. Padahal, di sisi lain, ada kamera selfie 5 megapiksel di bagian depan. Yang terpenting, ia hadir dengan sistem operasi Android 9.0 Pie terbaru. Sebaliknya, harga Galaxy A10 di India adalah Rs. 7.990 di situs belanja online Amazon dan Flipkart. Dalam tutorial ini, kita akan melakukan root di Samsung Galaxy A10 SM-A105F tanpa menggunakan PC. Apakah Anda ingin menginstal custom ROM di Galaxy A10? Apakah Anda ingin mem-flash TWRP di Galaxy A10?

Jika ya, maka Anda harus melakukan root pada ponsel Android Anda terlebih dahulu. Setelah di-root, Anda dapat dengan mudah mem-flash ROM , atau menginstal TWRP atau CWM. Selain itu, Anda bahkan dapat menghapus data, cache, overclock dan underclock, membuat cadangan Nandroid, menambah memori internal dan banyak lagi. Ada banyak aplikasi Android yang tersedia di Google Play Store untuk melakukan root pada ponsel Android. Beberapa di antaranya termasuk Kingroot, Kingoroot, Flashify, Root master dll. Namun aplikasi tersebut tidak bisa melakukan root di HP ini. Dalam tutorial ini, Saya akan memberitahu cara root pada Samsung Galaxy A10 tanpa PC menggunakan Magisk dan SuperSU.

PERINGATAN: Root HP Samsung Anda akan membatalkan garansi. Selain itu, rooting kadang-kadang dapat menyebabkan perangkat mati. Jadi, jika perangkat Anda mendapat masalah saat mengikuti tutorial ini, jangan menganggap saya bertanggung jawab. Silakan lanjutkan dengan risiko SENDIRI.

Cara Root Di Samsung Galaxy A10 Tanpa PC

Metode 1: Cara Root Samsung Galaxy A10 menggunakan Magisk

Root Samsung Galaxy A10 menggunakan Magisk dan TWRP

Langkah-langkah untuk Root di Samsung Galaxy A10:

Langkah 1: Download Magisk.zip .

Langkah 2: Matikan perangkat Anda dan nyalakan kembali ke TWRP.

Langkah 3: Untuk melakukannya, tekan dan tahan tombol Volume Naik + Daya secara bersamaan. Biarkan kedua kunci segera setelah Anda melihat logo TWRP.

Catatan: Jika Anda tidak dapat boot ke Recovery, gunakan aplikasi manajer TWRP dari Google Play Store.

Langkah 4: Klik pada opsi Instal dari menu utama TWRP seperti yang ditunjukkan di bawah ini.

Semua file dan folder yang ada di ponsel Anda akan muncul di layar.

Langkah 5: Cukup pilih file Magisk.zip yang didownload.

Langkah 6: Untuk memulai proses root, cukup geser ke arah yang benar.

Tunggu sampai proses root selesai. Ini tidak akan berlangsung selama beberapa menit. Setelah selesai, pesan yang berhasil akan muncul seperti yang ditunjukkan di bawah ini.

Langkah 7: Sekarang restart perangkat Anda dengan hanya memilih opsi Reboot System .

Akhirnya anda berhasil melakukan root pada Samsung Galaxy A10 menggunakan Magisk dan TWRP.

Catatan: Untuk mengonfirmasi akses root, gunakan aplikasi Root Checker dari Google Play Store.

BACA JUGA: Cara Root Galaxy A40

Metode 2: Cara Root di Galaxy A10 menggunakan SuperSU

Root di Samsung Galaxy A10 menggunakan Super SU

Langkah-langkah untuk Root di Samsung Galaxy A10 Tanpa PC:

Langkah 1: Download SuperSU.zip .

Langkah 2: Sama halnya seperti Metode 1, matikan perangkat Anda dan boot ke TWRP.

Langkah 3: Dalam TWRP, klik opsi Instal .

Langkah 4: Dari penyimpanan ponsel Anda, pilih file SuperSU.zip yang diunduh .

Langkah 5: Di layar berikutnya, geser ke arah yang benar untuk memulai proses rooting yang sebenarnya.

BACA JUGA: Cara Root Galaxy M40

Segera setelah proses selesai, pesan root berhasil akan muncul dalam pemulihan TWRP.

Akhirnya! Anda telah berhasil melakukan root di Samsung Galaxy A10 Tanpa PC menggunakan SuperSU dan TWRP .

Sekarang Anda bebas untuk mem-flash ROM pada Galaxy A10, menginstal kernel, mods seperti Xposed framework dll. Jika Anda menemukan kesulitan, maka anda bisa bertanya pada komentar di bawah ini.