Cara Unlock Bootloader (Ubl) Redmi Note 7 Lavender Terbaru

Cara Unlock bootloader xiaomi Redmi Note 7 – Sebelum melakukan proses root dan memasang Twrp Recovery yang pertama kali harus di lakukan adalah unlock bootloader terlebih dahulu atau di sebut dengan Ubl

Unlock bootloader biasanya dilakukan oleh orang yang ingin mengganti custom rom. Biasanya bertujuan untuk mendapatkan performa yang lebih. Tetapi kebanyakan orang melakukan Ubl hanyalah untuk melakukan root pada smartphonenya.

tanpa basa basi lagi mari kita lihat cara membuka Ubl Redmi Note 7 Lavender . ikuti langkah-langkah yang saya berikan di bawah ini.

ubl redmi note 7

Apa itu Unlock Bootloader ?

Bootloader adalah kode yang berjalan saat kita menghidupkan perangkat kita. Kode ini menginisialisasi beberapa perangkat keras dan kemudian memuat kernel dan ramdisk, dan menjalankan proses boot. Jadi proses ini dikenal sebagai bootloader. Konsep yang sama berlaku untuk semua hal teknis seperti laptop, PC, Smartphone, dan perangkat semacam itu. Setiap produsen OEM Android mengunci bootloader meskipun itu adalah Open Source. 

Catatan : Cara Membuka unlock bootloader dapat menghanguskan garansi ponsel anda. saya tidak akan bertanggung jawab atas kerusakan apa pun karena membuka unlock bootloader perangkat Anda.

Baca Juga :

Kelebihan Unlock Bootloader Xiaomi Redmi Note 7

  • Membawa kemampuan untuk membuka kunci smartphone
  • Mengizinkan menginstal recovery khusus
  • Dapat flash setiap MOD khusus
  • Agar bisa mendapatkan akses root

Kekurangan Ubl Redmi Note 7 Lavender

  • Menghanguskan garansi ponsel anda
  • Tidak akan menerima pembaruan OTA dari xiaomi redmi note 7

Catatan:  Saya tidak bertanggung jawab jika terjadi kerusakan pada perangkat atau data Anda saat mengikuti tutorial ini. Anda melanjutkan atas kehendak Anda sendiri. Membuka unlock Bootloader atau root perangkat akan menghanguskan garansi. Perangkat tidak akan menerima pembaruan OTA resmi dari perusahaan.

Syarat Unlock Bootloader Di Redmi Note 7

Cukup mudah untuk membuka ubl di xiaomi redmi note 7 , ikuti saja langkah-langkahnya di bawah ini sebelum masuk proses selanjutnya download dahulu bahan-bahan yang di butuhkan untuk unlock bootloader.

  • Download dan Install Driver ADB dan Fastboot pada PC / Laptop / Mac.
  • Download Xiaomi USB Drivers terbaru di PC.
  • Dapatkan alat Xiaomi Mi Unlock dari sini .
  • Akun Mi untuk mendapatkan otorisasi untuk membuka unlock bootloader.
  • Pastikan perangkat terisi setidaknya 50%.
  • Cadangkan semua data penting karena proses akan sepenuhnya akan mereset ponsel anda.

Artikel Terkait :

Cara Untuk Membuka Unlock Bootloader Redmi Note 7

  1. Aktifkan Mode Pengembang dengan menuju ke Pengaturan> Tentang ponsel dan Ketuk versi MIUI 7 kali untuk mengaktifkan mode pengembang.
  2. Sekarang, aktifkan OEM Unlocking dengan masuk ke Pengaturan> Pengaturan Tambahan> Opsi Pengembang.
  3. Juga, Setuju dengan Status Buka Kunci Mi pada Pengaturan> Pengaturan Tambahan> Opsi Pengembang> Setuju.
  4. Sekarang, buka Mi Unlock Site dan klik tombol ” Unlock Now “.
  5. Masuk dengan Akun Mi Anda, dan jika Anda belum memilikinya, Anda dapat Mendaftar di halaman yang sama.
  6. Masukkan nomor ponsel Anda untuk OTP.
  7. Anda harus menunggu beberapa saat untuk menerima lamaran.
  8. Setelah aplikasi disetujui, Anda akan menerima OTP. (Catatan: Mungkin butuh beberapa hari untuk mendapatkan pesan konfirmasi.)
  9. Ambil yang Mi Aktifkan Alat dan ekstrak ke folder.
  10. Boot perangkat ke mode fastboot – matikan Redmi Note 7 Pro lalu tekan dan tahan tombol Volume Turun + Daya selama beberapa detik untuk mem-boot perangkat ke mode boot cepat.
  11. Sekarang, hubungkan perangkat ke PC dengan kabel USB.
  12. Buka MiFlashUnlock dari folder yang Anda ekstrak dan Login dengan ID yang sama seperti pada Redmi Note 7 Anda, dan masukkan nomor ponsel Anda untuk OTP.
  13. Setelah selesai, Reboot dari Mi Unlock Tool

Jika Gagal Unlock Bootloader Redmi Note 7 Lavender

ada hal yang menyebabkan perangkat gagal Ubl. Biasanya disebabkan oleh adanya kesalahan memasukkan user akun Mi, koneksi internet buruk, kabel USB tidak ori dan lain sebagainya. Nah untuk mengatasinya, berikut beberapa tips yang mungkin bisa mengatasinya.

Ubl Berhenti di 50%

  1. Aktifkan GPS pada mode akurasi tinggi. Caranya, buka Settings » Additional Settings » Privacy » Location, lalu pilih High Accuracy.
  2. Selanjutnya, aktifkan Find Device dengan cara buka menu Settings » Mi Account » Mi Cloud » Find device.
  3. Aktifkan juga Android Device Manager dengan cara masuk ke menu Settings » Additional settings » Privacy Device administrators » Android Device Manager. Di bagian pojok kanan bawah, ketuk “Activate this device administrator“.
  4. Buka kembali Status Mi Unlock yang ada di dalam menu Developer Options“, lalu tap Add Account and devices dan tunggu hingga prosesnya selesai.
  5. Terakhir, buka situs https://i.mi.com/ via komputer, lalu login menggunakan Akun Mi anda. Setelah itu pilih Find Device.
  6. Jika sinkronisasi mi account ponsel dan mi cloud berhasil, maka posisi GPS yang ditampilkan pada website mi cloud akan memperlihatkan posisi Anda sekarang. Nah, pada tahap ini Bootloader ponsel sudah siap di Unlock kembali.

Unlock Bootloader Berhenti di 99%

Seperti yang telah saya katakan di atas, bahwa cara baru UBL ini meski tidak mengharuskan request terlebih dahulu, tatapi pengguna harus tetap menunggu hingga pihak developer memberikan persetujuannya. Dalam hal ini biasanya pengguna disuruh menunggu selama 72 jam hingga 720 jam. Jadi silahkan tunggu.

Jadi ini adalah tutorial cara  Ubl di redmi note 7 lavender . Dengan itu, Anda sekarang dapat install TWRP dan root xiaomi redmi note 7 menggunakan Magisk atau supersu

Leave a Comment