in

Cara Unlock Bootloader (UBL) Samsung Galaxy S20 Ultra Terbaru

Cara Unlock Bootloader Samsung Galaxy S20 Ultra
Cara Unlock Bootloader Samsung Galaxy S20 Ultra

Hari ini saya akan memberikan tutorial ke Anda tentang cara membuka unlock Bootloader di Samsung Galaxy S20 Ultra jika Anda ingin install recovery khusus atau ingin melakukan root pada perangkat Anda.

Pada Tanggal 11 Februari, Samsung meluncurkan seri Samsung Galaxy S20 baru bersama dengan smartphone Galaxy Z Flip. Seri Galaxy S20 ini mencakup Galaxy S20, Galaxy S20 +, dan Galaxy S20 Ultra. Kecuali untuk Galaxy S20 Ultra kedua model lainnya tersedia dalam varian 4G dan 5G. 

Anda mungkin ingin membuka cara UBL Samsung Galaxy S20 Ultra Anda. Setelah unlock bootloader perangkat Anda, Anda dapat menginstal recovery khusus, root perangkat Anda, instal ROM custom dan banyak lagi.

Apa itu Unlock Bootloader ?

Bootloader adalah kode yang berjalan saat kita menghidupkan perangkat kita. Kode ini menginisialisasi beberapa perangkat keras dan kemudian memuat kernel dan ramdisk, dan menjalankan proses boot. Jadi proses ini dikenal sebagai bootloader. Konsep yang sama berlaku untuk semua hal teknis seperti laptop, PC, Smartphone, dan perangkat semacam itu. Setiap produsen OEM Android mengunci bootloader meskipun itu adalah Open Source. Jadi jika Anda ingin mencoba custom rom, tidak mungkin bisa install custom rom tanpa Unlock Bootloader.

Catatan : Membuka unlock bootloader dapat menghanguskan garansi ponsel anda. saya tidak akan bertanggung jawab atas kerusakan apa pun karena membuka unlock bootloader perangkat Anda.

Baca Juga: Cara Unlock bootloader vivo Z1 Pro

Cara Membuka Unlock Bootloader di Samsung Galaxy S20 Ultra

  • Pertama-tama, Aktifkan Mode Pengembang di Samsung Galaxy S20 Ultra
Unlock Bootloader Samsung Galaxy S20 Ultra
  • Buka aplikasi Pengaturan
  • Gulir ke bawah dan klik opsi Opsi Pengembang
  • Aktifkan OEM  Unlock
  • Konfirmasikan dengan mengetuk opsi aktifkan
  • Matikan perangkat Anda. Tekan   Volume bawah dan pasang perangkat Anda ke PC untuk mem-boot ke mode download
  • Tekan lama volume atas untuk membuka unlock bootloader. Ini akan menghapus data Anda dan secara otomatis reboot
  • Tepat ketika Anda berpikir bahwa bootloader tidak dikunci, kejutan,  sebenarnya  tidak! Samsung memperkenalkannya dalam VaultKeepersistem, artinya bootloader akan menolak partisi tidak resmi apa pun sebelum secara eksplisit VaultKeepermengizinkannya.
    • Pergi melalui pengaturan awal. Lewati semua langkah karena data akan dihapus lagi nanti ketika kita menginstal Magisk. Namun, hubungkan perangkat ke internet dalam pengaturan!
    • Aktifkan opsi pengembang, dan  konfirmasi bahwa opsi membuka kunci OEM ada dan berwarna abu-abu!  Itu VaultKeeper  layanan akan melepaskan bootloader setelah itu membuktikan bahwa pengguna memiliki pilihan unlocking OEM diaktifkan. Langkah ini untuk memastikan layanan mendapatkan informasi yang benar, dan juga memeriksa ulang apakah perangkat kami dalam keadaan yang benar
    • Bootloader Anda sekarang menerima gambar tidak resmi dalam mode download , alias bootloader aktual tidak terkunci 
  • Selamat Anda telah membuka unlock bootloader di Galaxy S20 Ultra Anda.

Jadi, teman-teman, ini adalah bagaimana Anda cara unlock bootloader (UBL) pada Samsung Galaxy S20 Ultra Anda. Setelah membuka unlock bootloader, Anda dapat flash custom rom , install TWRP, atau tugas lain yang Anda inginkan. Jika Anda menghadapi kesulitan dalam langkah yang aya berikan , silahkan komen melalui kotak komentar di bawah. saya akan dengan senang hati membantu Anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Cara Root samsung Galaxy A51

Root Samsung Galaxy A51 Menggunakan Supersu & Magisk Tanpa Pc

gcam samsung galaxy S20 ultra

Cara Download Google Camera Gcam Samsung Galaxy S20 Ultra Terbaru